Dianggap Berpengaruh, 3 Almuni INSEAD Raih The Force for Good Award Pertama

0
275

Berempat.com – INSEAD Business School telah memberikan apresiasi kepada para alumninya yang dinilai memberikan pengaruh sosial dan patut dicontoh. Melalui ajang penghargaan The Force for Good, INSEAD memberikan apresiasi kepada 3 alumninya.

Dalam memberikan penghargaan The Force for Good Award, INSEAD menilai berdasarkan kriteria tertentu, seperti alumni yang dianggap mencontohkan nilai-nilai sekolah. Sebab INSEAD percaya bahwa pendidikan manajemen bisnis yang dikenyam oleh para alumninya dapat berpengaruh baik secara sosial.

Adapun ketiga alumni penerima penghargaan The Force for Good Award yaitu Pendiri Localgiving.org Marcelle Speller MBA, Pendiri dan Direktur Yayasan Antena Denis von der Weid MBA, serta Co-Founder dan CEO Nuru Energy Sameer Hajee MBA.

Dalam sesi wawancara, Marcelle percaya bahwa menggunakan bisnis untuk memecahkan masalah terbesar di dunia dengan berkolaborasi bersama LSM dan pemerintah adalah cara terbaik dalam menciptakan perubahan. Sampai saat ini, Localgiving.org telah mengumpulkan lebih dari 20 juta euro dengan jumlah 5.000 anggota.

“Saya tidak ingin hanya menulis cek; saya ingin terlibat dalam membangun sesuatu, melakukan berbagai hal, dan memanfaatkan uang saya,” ujarnya sebagaimana dikutip dari keterangan resmi INSEAD yang diterima Berempat.com, Kamis (16/8).

Sementara itu, Denis diketahui mendirikan Yayasan Antena untuk memimpin penelitian ilmiah agar menemukan solusi teknologi, kesehatan, dan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dasar populasi terpinggirkan di negara berkembang.

“Kami tidak berpura-pura mengubah dunia, tetapi mari kita lakukan apa yang ada dalam jangkauan kita.”

Kemudian, dalam mendirikan Nuru Energy, Sameer percaya bahwa kekuatan teknologi dapat menciptakan dunia yang lebih baik. Kehadiran Nuru Energy tak lain untuk menyediakan akses energi bersih bagi rumah tangga yang hidup di bawah garis kemiskinan yang berada di kawasan Afrika dan Asia Selatan.

“Bahkan teknologi paling dasar dapat secara signifikan mengubah kehidupan orang yang paling miskin,” ucapnya.

Atas pemberian penghargaan ini, Dekan INSEAD Ilian Mihov mengatakan, merupakan hak istimewa untuk menghormati para alumninya yang sudah menjadi pemimpin luar biasa.

“Kami bangga bahwa jaringan alumni kami yang tak tertandingi dan berkembang – saat ini berdiri di lebih dari 56.000 anggota di 174 negara – lebih kuat dari sebelumnya. Alumni kami lebih terlibat dari sebelumnya, membuat sekolah kami lebih diperlengkapi untuk memajukan misi kami dan mencapai visi bisnis kami sebagai kekuatan untuk kebaikan,” ujarnya.

The Force for Good Award sendiri merupakan salah satu dari empat kategori Penghargaan yang diinisiasi bersama oleh INSEAD dan Ikatan Alumni INSEAD (IAA).

Tiga kategori lainnya Global Entrepreneurship Award, Emerging Entrepreneur Award, dan Volunteer Leader Award.

Presiden Ikatan Alumni INSEAD Sadia Khan mengungkapkan, ia dan yang lainnya memiliki komunitas alumni yang bersemangat untuk melakukan pekerjaan terbaik di berbagai negara di seluruh dunia.

“Penghargaan ini mengakui alumni yang memberikan nilai di luar garis bawah dari perusahaan yang dipimpinnya. Hari ini, kami menyinari dampak positif alumni kami terhadap bisnis dan masyarakat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.