Hujan dan Angin Kencang Buat Atap Tribun Formula E Roboh

0
33
(Dok: instagram/ @pakindro)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Hujan dan angin kencang membuat atap salah satu grandstand atau tribun di sirkuit Formula E roboh. Sejumlah tenda disiapkan mengantisipasi peristiwa serupa terulang.

Hujan dan angin kencang membuat atap tribun di sirkuit Formula E rusak pada Jumat (27/5) sekitar pukul 23.00. Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni mengatakan atap tribun Formula E yang rusak langsung diperbaiki.

“Angin kencang dan hujan badai tadi malam, hanya 1 grandstand saja yang roboh, itu atapnya saja, tapi langsung dikerjain kembali tadi pagi,” ujar Sahroni.

“Kekuatan tambahan pada tenda akan ditambah untuk tidak terulang kembali asalkan nggak badai kayak tadi malam,” sambungnya.

Top Mortar Semen Instan

“Insyaallah besok beres,” ujar Sahroni.

Panitia memastikan tak ada korban jiwa akibat atap tribun Sirkuit Formula E roboh. Sebab, pada saat kejadian tak ada kegiatan yang berlangsung di Sirkuit Formula E.

“Nggak ada (korban) kan tengah malam kejadiannya dan nggak ada orang sama sekali,” imbuhnya.

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta mengatakan dana yang dihabiskan dalam pelaksanaan ajang balap mobil Formula E itu mencapai kisaran Rp120 miliar hingga Rp130 miliar.

Pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu dilaksanakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan anggaran mencapai Rp60 miliar. Sirkuit itu memiliki 18 tikungan dengan bentuk menyerupai kuda lumping.

Selain biaya membangun sirkuit, panitia juga membangun fasilitas pendukung lainnya seperti panggung penonton, garasi pebalap (paddock)
dan fasilitas lainnya.

Seri balapan kesembilan Formula E akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Formula E yang merupakan ajang kejuaraan otomotif pertama di dunia yang mengedepankan bebas karbon. Di ajang ini, para peserta lomba akan mengadu kecepatan mobil listrik. Adapun ajang ini memiliki misi untuk menunjukkan bagaimana prinsip sustainability atau berkelanjutan mendorong masa depan yang lebih baik dan lebih bersih.

Sementara itu, Formula E di Jakarta atau Jakarta EPrix 2022 merupakan salah satu contoh implementasi dari prinsip sustainability yang digadang oleh ajang tersebut. Bahkan ajang ini menjadi satu-satunya green sportainment di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan