Ridwan Kamil Ikuti Langsung Proses Pencarian Eril

0
43
(Dok: Kemlu-KBRI Swiss)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian anaknya Emmerill Khan Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss.

Sementara itu, mengutip situs resmi Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern, kemlu.go.id/bern, Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu 28 Mei 2022.

Pencarian Emmerill Khan Mumtadz atau Eril dipimpin oleh Polisi Maritim Bern. Hingga Sabtu 28 Mei 2022, pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Ridwan Kamil pun mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan agar bisa berada di Swiss untuk memantau upaya pencarian sang anak Emmerill Khan Mumtadz atau Eril.

Top Mortar Semen Instan

“Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada acara peringatan Hari Lansia Nasional 2022 di Tasikmalaya, Minggu (29/5/2022).

Oleh karena itu, Uu berharap warga Jawa Barat memaklumi dan tidak mempermasalahkan perpanjangan cuti yang diajukan oleh Gubernur.

“Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala,” katanya.

Diketahui bahwa Eril ditemani Atalia Kamil dan rombongan keluarga ke Swiss untuk ikut mencarikan Eril sekolah untuk melanjutkan S2.

Kala itu, selayaknya berada di tempat yang wisata yang indah, Eril, Atalia, dan rombongan keluarga pun menikmati suasana Swiss.

Adapun Eril, Atalia Kamil, dan rombongan menyempatkan untuk berenang di sungai Aaree di Bern.

Awalnya tak ada hal apapun yang terjadi. Namun tiba-tiba saat Eril mau naik ke permukaan, tiba-tiba Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Eril sempat mendapatkan bantuan dari kawannya. Namun arus sungai yang deras membuat Eril justru terseret.

Mendapat kabar tersebut, Ridwan Kamil
Yang tengah melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar langsung menyusul ke Swiss.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan