Yuk, Berburu Diskon di Festival Jakarta Great Sale 2018!

0
531

Berempat.com – Berbarengan dengan dimulainya pesta akbar olahraga se-Asia, Asian Games 2018, masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang suka berburu diskon akan dimanjakan dengan berlangsungnya Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018. FJGS 2018 sendiri berlangsung 12 Agustus-4 September 2018.

“Kami optimistis penjualan sepanjang penyelenggaraan FJGS tahun ini mencapai Rp 4 triliun,” ungkap Ketua Panitia FJGS 2018 sekaligus Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Ellen Hidayat di One Belpark Mall, Minggu (12/8).

Target tersebut diakui Ellen lebih rendah daripada tahun lalu yang sebesar Rp 16,5 triliun. Dan realisasinya pun hampir menyentuh target, yakni Rp 16 triliun. Ellen pun menerangkan bahwa penurunan target penjualan tersebut dilatarbelakangi waktu penyelenggaraan yang cenderung singkat di tahun ini, yakni hanya 23 hari. Sementara di tahun lalu FJGS digelar selama 6 minggu.

Ellen pun mengungkapkan bahwa FJGS tahun ini diikuti oleh 82 pusat belanja atau mal dan lebih dari 2.000 toko di seluruh Jakarta. Selain menerapkan diskon, ada 16 mal yang melangsungkan midnight sale. Berikut daftarnya:

Jumat, 17 Agustus 2018: Baywalk Mall, Central Park Neo Soho, PIK Avenue

Sabtu, 18 Agustus 2018: PIK Avenue, Mal Kelapa Gading

Minggu, 19 Agustus 2018: PIK Avenue

Sabtu, 25 Agustus 2018: Lippo Plaza Kramat Jati, AEON Mall Jakarta Garden City

Jumat, 31 Agustus 2018: Grand Indonesia

Sabtu, 1 September 2018: Grand Indonesia – Kalibata City Square – One Belpark Mall – Mal Taman Palem – Mal Artha Gading – Arion Mall – Mall @Bassura – Lotte Shopping Avenue – Transmart Cilandak – Mall of Indonesia.

Sebetulnya, sejak 1982 FJGS selalu digelar bertepatan dengan HUT DKI Jakarta. Namun tahun ini FJGS sengaja digelar bersamaan dengan Asian Games 2018. Keputusan ini diharapkan dapat menarik minat atlet dan wisatawan asing untuk menghabiskan waktu berbelanja di mal-mal Jakarta.

“Kami berharap INASGOC bisa membawa delegasi atlet, officials, serta tamu asing datang ke mal. Kami menawarkan diskon hingga 70 persen agar bisa menarik minat mereka,” ujar Ellen.

Ellen juga mengatakan bahwa ada beberapa pusat belanja modern yang ditargetkan menjadi tujuan bagi para atlet dan warga negara asing, misalnya Senayan City, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall, Gandaria City, dan Kota Kasablanka.

“Ini daftar sementara. Untuk selengkapnya, kami akan koordinasi dengan INASGOC,” imbuh Ellen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.