Jonatan Christie Penentu Kemenangan Indonesia di Piala Thomas

0
358
(Dok: instagram/badmintonphoto_official)
Pojok Bisnis

Denmark – Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam pertandingan memperebutkan Piala Thomas 2021, Minggu (17/10).

Indonesia menang mutlak di Final Piala Thomas 2021 usai mematahkan perlawanan China lewat skor 3-0 di Denmark.

Tim Merah Putih terlebih dahulu mengamankan dua kemenangan melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Beban berat berada di pundak Jojo (panggilan Jonatan Christie) yang turun di pertandingan ketiga.

Top Mortar gak takut hujan reels

Tugas tak mudah disandang Jojo, mengingat jika ia menelan kekalahan maka China masih memiliki asa untuk membalikkan kedudukan.

Namun Jojo berhasil memupuskan harapan terakhir China dengan mengandaskan perlawanan Li Shifeng lewat pertandingan tiga gim, 21-14,18-21, dan 21-14.

Pasca-laga, Jojo menceritakan bagaimana perasaannya berhasil menyelesaikan tugas yang ia emban sebagai penentu kemenangan skuat Merah Putih.

“Terima kasih Tuhan, tanpa dia saya bukan apa-apa. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Indonesia, di rumah dan di stadion ini. Saya bangga menjadi orang Indonesia,” terang Jonatan Christie, seperti yang dikutip dari twitter Badmintontalk.

Lebih lanjut, pebulutangkis rangking tujuh dunia ini menyebut bahwa menjadi juara Piala Thomas merupakan capaian prestis bagi dirinya.

Ia juga menyebutkan kemenangan yang diraih oleh Ginting dan Fajar/Rian menambah percaya diri bagi dirinya dalam menghadapi tunggal putra China.

“Saya harus berterima kasih kepada Anthony Ginting untuk 1-0 dan Fajar dan Rian untuk memimpin 2-0 jadi saya sedikit lebih percaya diri,” ujar pria yang sering dipanggil Jojo ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan