Harmonisasi BMKG dan Bandara Sepinggan Jadi Faktor Utama Keselamatan Penerbangan

0
50
(Dok: dpr.go.id))

Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan juga dikenal sebagai Bandar Udara Sepinggan adalah bandar udara yang melayani penerbangan untuk Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan diproyeksikan menjadi gerbang utama menuju ibu kota negara yang baru.

Anggota Komisi V DPR RI Irwan melakukan pertemuan dengan stakeholder kawasan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Irwan menegaskan harmonisasi dan integrasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan Airnav, Angkasa Pura serta otoritas bandara menjadi kunci keselamatan penumpang dan keamanan penerbangan.

“Untuk itu, kami selaku Anggota Komisi V DPR RI terus lakukan pengawasan dan dukungan program serta anggaran kepada BMKG Balikpapan agar dapat menunjang tupoksi organisasi dengan baik dan profesional,” ujar legislator dapil Kaltim ini, Sabtu (16/10)

Politisi Partai Demokrat itu melakukan kunjungan kerja reses di beberapa daerah di Kaltim. Kunjungan dimulai dengan monitoring program kegiatan mitra Komisi V seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Basarnas, BMKG terkait kesiapan program kegiatan mendukung rencana Ibu Kota Negara baru di Kaltim.

Pada kegiatan tersebut, Irwan juga menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan persoalan infrastruktur di Kaltim. Pertemuan ini digelar di Stasiun Meteorologi Kelas 1 Balikpapan. Turut hadir dalam pertemuan tersebut turut hadir perwakilan Otban, GM Angkasa Pura, GM Airnav juga Kapolsek Bandara SAMS Sepinggan.