Artis Cilik Chikita Meidy Geluti Bisnis Chikita Cosmedic Cream

0
2

Artis yang juga mantan penyanyi cilik Chikita Meidy  menawarkan peluang bisnis jasa titip produk skin care dengan racikan dokter dan terdaftar di BPOM. Ia menjalankan bisnis produk kecantikan dengan brand Chikita Cosmedic Cream (CCC).

“Awalnya aku punya rasa tidak percaya diri saat remaja karena masalah kulit wajah yang gelap, banyak komedo, banyak spot apalagi basic aku penyanyi, itu menurut aku akan menghambat karirku di dunia entertainment,” jelasnya.

Ia lalu mencoba melakukan konsultasi dengan para pakar skin care di Cosmedic. Dalam 6 bulan di tahun 2008, ia melakukan proses transformasi dengan cara yang alami menggunakan produk kosmetik Cosmedic. Kulit wajahnya pun berubah sesuai harapannya, lebih glowing dan putih tanpa ketergantungan dan efek samping. Ia pun menjadi lebih percaya diri tampil tanpa make up berlebihan.

“Aku lalu sharing di instagram dan ternyata dengan perubahan wajahku banyak orang bertanya di instagram aku.  Chikita kok berubah, kayanya melakukan tindakan bedah plastik ya. Aku lalu menjawab kalau aku menggunakan produk Cosmedic,”jelasnya.

Dari sanalah, mulai banyak orang yang menyarankan Chikita untuk menjual produk Cosmedic. Ia pun memberikan sampel di awal usahanya kepada 8 orang wanita dan memberikan waktu treatment 16 minggu atau 4 bulan sudah maksimal menggunakan produknya tanpa ketergantungan. Banyak konsumen merasa puas dengan produk CCC dan kini usahanya berkembang berdasarkan pengalamannya sendiri.

“Ketika kita punya masalah dalam bisnis dan punya solusinya lalu orang mulai aware, itulah poin aku untuk memulai. Apapun yang jadi passion akan membuat kita tidak merasa berat dalam menjalankan usaha ini,”  tambah wanita asal Minang.

Ia menyadari persaingan pasar di produk skin care sangat ketat. “Tantanganku adalah membuat orang percaya bahwa aku mempunyai produk dengan manfaat yang berbeda dengan produk pada umumnya. Banyak produk skin care menjanjikan putih dalam 14 hari, tapi kalau aku lebih suka menawarkan proses, komunikasi, interaksi dengan pelanggan,” jelasnya.

CCC saat ini juga membuka reseller. “Dalam menjalankan bisnis kenali peluangnya,” pungkasnya.