Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pekan Air Internasional Asia 2020

0
264

Berempat.com – Dalam kick off meeting di Singapore Internaional Water Week 2018, Selasa (10/7), Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Pekan Air Internasional Asia ke-2 (The 2nd Asia International Water Week). Kota yang terpilih yaitu Yogyakarta, pada 3-7 Oktober 2020.

Staf Khusus Bidang Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Firdaus Ali mengatakan, Pekan Air Internasional Asia ke-2 merupakan kegiatan untuk mendiskusikan beberapa pendekatan dan tindakan dalam hal penggunaan sumber daya air berkelanjutan.

“Pekan Air Internasional Asia adalah kesempatan kita untuk membuat perbedaan, untuk memperluas jaringan, pengetahuan, dan pengaruh kita,” ungkap Firdaus yang juga merupakan Vice President Asia Water Council (AWC) dalam keterangan tertulis, Rabu (11/7).

Firdaus pun yakin, melalui diskusi tersebut kita bisa menemukan solusi terbaik. Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat mengeluarkan pendekatan baru untuk meningkatkan ketahanan air, teknologi baru yang menghemat air, hingga meningkatkan kebersihan atau sanitasi.

“Saya berharap, setelah mengunjungi Indonesia, para delegasi akan memikirkan kembali cara menggunakan Pekan Air Internasional Asia untuk membangun dunia yang lebih aman, lebih makmur, dan lebih indah,” ujarnya.

Selain itu, Firdaus pun berharap organisasi dan lembaga internasional lainnya dapat terlibat aktif dalam proses pelaksanaan. Karena itu, baginya, penting memberikan dukungan multilateral yang baik di banyak bidang dalam proses pelaksanaan menuju pembangunan yang lebih berkelanjutan.

“Kita harus bekerja sama membangun dunia yang memiliki kesejahteraan air, keamanan air dan ketahanan air. Kami mengharapkan kesuksesan Pekan Air Internasional Asia 2020,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.