Hanif Apresiasi Rencana Inkopar Sediakan Rumah bagi Pekerjanya

0
473
Pojok Bisnis

Berempat.com – Induk Koperasi Karyawan (Inkopar) berencana sediakan rumah dan kebutuhan pokok terjangkau bagi para pekerja anggota koperasi karyawan. Rencana tersebut pun diapresiasi oleh Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri. Hanif menilai, hal tersebut dapat memudahkan pekerja untuk memperoleh rumah di tengah makin mahalnya harga rumah saat ini.

“Tentu ini menjadi suatu berita baik agar pekerja-pekerja juga mendapat kemudahan dalam memperoleh rumah karena ketersediaan tanah terbatas dan harga rumah yang mahal,” ungkap Hanif dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (10/7).

Hanif pun berkomitmen akan mengkoordinasikan ide Inkopkar tersebut dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Tapi, memang perlu ada koordinasi antara Inkopkar ini dengan BPJS Ketenagakerjaan yang juga memiliki program penyediaan rumah bagi pekerja, sehingga bisa terjalin harmonisasi di antara keduanya,” ujar Hanif.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sementara itu, Ketua Umum Inkopkar Fadel Muhammad mengungkapkan, ide Inkopkar ini tercetus karena ingin berperan dalam program 1 juta rumah setiap tahun yang dicanangkan pemerintahan Joko Widodo.

“Target pemerintah 5 juta rumah dalam lima tahun. Nah, bagaimana kita mengambil peran di situ. Sampai saat ini kita memiliki tanah di Jawa Timur sekitar 24 hektar dan di DKI Jakarta ada 13 hektare. Rencananya kami akan membangun rumah bagi pekerja di sana,” ujar Fadel.

Selain menyediakan rumah, Inkopkar juga berencana menyediakan bahan baku kebutuhan pokok terjangkau bagi pekerja. Pasalnya, Fadel menilai, selain rumah ketersediaan bahan  baku pokok yang terjangkau merupakan salah satu faktor yang dapat menjamin kesejahteraan pekerja.

“Kita hanya bisa mengangkat kesejahteraan kalau kita bisa menyediakan kebutuhan pekerja yang terjangkau. Kita berjuang bagaimana mendapatkan barang dengan harga yang murah,” ungkap Fadel.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.