Pertamina Siapkan Kios BBM Kemasan di Jalur Mudik Jawa & Sumatera

0
140

Berempat.com – PT Pertamina telah menyiapkan Kios BBM Kemasan atau KiosK Pertamax di ruas tol fungsional yang termasuk ke dalam tol Trans-Jawa. Dengan adanya KiosK Pertamax tersebut berarti pemudik yang menggunakan mobil tak perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar saat melintasi jalur fungsional.

Menurut VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, upaya yang dilakukan Pertamina ini tidak mudah mengingat jalur fungsional masih dalam kondisi seadanya. Beberapa jalan masih bergelombang hingga terdapatnya alat berat di beberapa area. Menurutnya, ini menjadi tantangan bagi Pertamina.

“Itu menjadi salah satu tantangan perseroan untuk melayani pelanggan secara maksimal saat arus mudik nanti,” ujar Adiatma, Sabtu (2/6).

Sebagai informasi, KiosK Pertamax merupakan kios non-permanen yang menyediakan BBM Non-subsidi seperti Pertamax dan Pertamax Turbo. Kedua jenis BBM tersebut ditampung dalam bentuk kemasan per 10 liter maupun dispenser sederhana.

Sampai saat ini, Pertamina berencana akan menyediakan 63 KiosK di sepanjang jalur mudik di Jawa dan Sumatera. 57 KiosK di antaranya tersebar di jalur mudik Jawa, sedangkan 6 di antaranya di jalur Sumatera. KiosK Pertamax akan mulai beroperasi pada H-15 arus mudik Lebaran 2018.

Untuk di ruas tol Trans-Jawa, KiosK Pertamax akan berdiri di Tol Fungsional Pejagan-Pemalang, Gerbang Tol Kertasari KM 294, Tol Fungsional Rest Area KM 275, dan Rest Area Tol Gandulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.