Sepeda Motor Pengangkut BBM Diminta Sambangi Terminal dan Pelabuhan

0
663
Sepeda motor pengangkut BBM Pertamina. (Carmudi Indonesia/Zie)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Guna mengantisipasi lonjakan permintaan BBM selama mudik, PT Pertamina telah menyiapkan 24 sepeda motor pengangkut BBM atau yang diberi nama Mobile Dispenser. Mobile Dispenser dikerahkan untuk menjangkau konsumen di lokasi yang tak terdapat SPBU, salah satunya adalah tempat istirahat di tol.

Selain di ruas tol, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan juga meminta kepada unit Mobile Dispenser akan menyebar di jalur non-tol. Pasalnya, Jonan khawatir saat kepadatan terjadi di jalan tol Trans-Jawa akan banyak kendaraan yang memilih keluar tol dan menggunakan jalur non-tol.

“Kalau memang sulit cari tempat, saran saya cari terminal bus yang tipe A. Kalau di Jawa mungkin enggak sekitar 20-30 terminal. Coba dicari, tidak harus semua,” ujarnya saat mengecek di SPBU Cipali, Sabtu (2/6).

Selain terminal, Jonan juga meminta Mobile Dispenser menjamahi pelabuhan, seperti Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Pasalnya, Jonan menilai antrean kendaraan panjang sering kali terjadi saat arus mudik Lebaran.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Ya kalau tidak ada (Mobile Dispenser), paling tidak ya kioslah,” sambungnya.

Jonan pun menyarankan agar Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membawahi Marketing Operation Region (MOR) Pertamina III, IV, dan V. Tujuannya agar menjadi 1 komando sehingga strategi penyediaan BBM bisa terintegrasi. Khusunya di ruas tol Trans-Jawa yang sudah hampir terhubung seluruhnya meski beberapa ada yang masih fungsional.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.