40% Saham Borneo Alumina Diakuisisi Antam

0
830
PT Antam Tbk. (Dok. SWA)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Aneka Tambang Tbk. telah mengumumkan akuisisi 40% saham di PT Borneo Alumina Indonesia yang sebelumnya dimiliki PT Borneo Edo International. Transaksi tersebut bisa dikatakan sebagai transaksi afiliasi karena Borneo Edo merupakan anak usaha Antam yang punya kepemilikan saham 99,5%.

Sebagai informasi, Borneo Edo merupakan perusahaan yang memiliki wilayah eksplorasi pertambangan yang terdapat dalam beberapa Izin Usaha Pertambangan (IUP) di wilayah Landak, Kalimantan Barat. Perusahaan ini memiliki aktivitas pada ruang lingkup dalam bidang pembangunan, perdagangan perindustrian, pertanian, dan pertambangan.

Merujuk pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/5), saham Borneo Alumina dibeli dengan harga Rp 100 ribu per lembar saham. Total, sebanyak 220 saham yang dibeli Antam atau setara Rp 22 juta.

Borneo Alumina sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perindustrian, jasa, dan perdagangan. Namun, sampai saat ini Borneo Alumina diketahui belum beroperasi secara komersial.

Top Mortar gak takut hujan reels

Bagi Antam, akuisisi saham tersebut dilakukan untuk mendukung aktivitas strategis pengembngangan bisnis Antam yang berorientasi pada pengembangan industri hilirisasi komoditas mineral tambang.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.