Kiki Amalia Bisnis Resto hingga Clothing Line

0
225
Kiam by Kiki Amalia

Mengawali karier di dunia model, nama Kiki Amalia semakin melejit di dunia entertainment. Kecantikan wajahnya membuat banyak media khususnya bidang fashion dan menyasar anak muda menjadikan menggunakan ia sebagai cover. Sebut saja majalah Aneka pada tahun 1995 dan beberapa media cetak lainnya.

Bukan hanya dunia modeling, nama Kiki pun semakin dikenal karena kerap tampil di berbagai iklan, sinetron dan bahkan beberapa film layar lebar. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Legenda Misteri, Wewe Gombel, Bule Betawi, Jodoh Apa Bodoh, Anak Ajaib, serta sinetron religius Islami Hidayah dan Rahasia Ilahi.

Dengan banyaknya bintang baru di dunia entertainment membuat nama Kiki Amalia sudah jarang terdengar beberapa waktu belakangan. Sadar dengan ketidak-langgengan karier di dunia entertainment, Kiki pun mulai melirik dunia usaha untuk mengisi kesibukannya.

Berbeda dengan artis kebanyakan yang memilih bidang fashion dan usaha kuliner kelas atas, wanita berzodiak Sagitarius ini memilih kuliner mie sebagai usaha yang digelutinya. Diakui Kiki, pilihannya terhadap kuliner mie bukan tanpa alasan, selain karena mie adalah makanan yang banyak disukai masyarakat di tanah air yang membuat pangsa pasar usaha ini sangat luas, kegemarannya terhadap mie juga merupakan alasan utama memulai usaha mie ini.

“Mie adalah makanan yang tidak bisa dikesampingkan dari kegiatan keseharian aku. Apa pun modelnya, mau diapain aja yang penting harus ada mie setiap hari,” jelas wanita yang juga bermain dalam film    Rantai Bumi (2006) dan Tragedi Penerbangan 574 (2012).

Keinginan Kiki untuk menggeluti usaha mie akhirnya terwujud pada pertengahan tahun 2011 lalu. “Dalam menjalankan usaha ini aku bekerja sama dengan Willy Sugandha di bawah AB Group yang sudah berpengalaman dalam menjalankan usaha khususnya otomotif,” ungkap Kiki.

Usaha mie yang dijalankan Kiki berbeda dari mie kebanyakan. Mengusung nama Mie Balungan, Kiki mencoba menyajikan kuliner mie yamin dengan paduan tulang rusuk sapi (balung) sebagai menu utama. Selain sajian yang berbeda, mie buatan Kiki juga berbeda dengan mie kebanyakan. Dengan menyajikan mie bertekstur agak kenyal dan berbentuk kecil memanjang, Kiki yakin mie buatannya memiliki sensasi yang berbeda ketika disantap.

“Menurut aku, mie yang enak itu yang tidak terlalu matang sehingga rasanya masih kenyal dan untuk sapinya sendiri kita menggunakan sapi muda yang dagingnya lebih empuk dibandingkan dengan yang sapi tua,” tambahnya.

Mie Balungan menawarkan lebih dari 30 jenis menu. Dan dari berbagai menu yang ada, menurut Kiki, menu Mie Yamin Balungan, Mie Lada Hitam dan Mie Kuah Pedas adalah menu yang paling ia sukai dan wajib dinikmati para penyuka mie. Sementara dari segi harga, sangat bervariasi mulai Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu per porsi.

Selain itu Kiki juga punya bisnis di dunia fashion dengan mendirikan clothing line bermerek KIAM dengan busana kasual nan berkelas. Usaha yang diberi nama KIAM by Kiki Amalia ini sudah dibanjiri pelanggan. Bahkan wanita berumur 34 tahun ini sudah bisa mengantongi puluhan juta per bulan.

“Awalnya karena sering posting foto OOTD (Outfit Of The Day) di Instagram banyak yang tanya, akhirnya berpikir kenapa enggak bisnis aja. Ternyata, Alhamdulillah sampailah Rp50 juta ke atas,” ujar Kiki.

Selain mengantongi puluhan juta per bulan, dirinya kini memiliki reseller hingga ke luar negeri. “Aku sudah punya reseller di Jepang dan Malaysia. Kalau di Jepang itu, orang dari Purbalingga (Jawa Tengah) yang kerja di sana, jadi tiap bulan aku kirim 30 baju ke sana,” ujar Kiki.

Hal itu karena Kiki sering mengikuti bazar di berbagai kota.”Bazar itu untuk ngebranding label aku agar lebih dikenal banyak orang. Selain itu untuk cari agen atau reseller yang mau bergabung, hitung-hitung ngebantu orang dapat penghasilan lebih,” jelasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.