Baim Wong Sukses di Bisnis Fesyen hingga Kuliner Kekinian

0
10
foto dok Instagram @baimwong

Lama tak hadir di layar kaca, pesinetron Baim Wong namanya kembali berkibar pasca kedekatannya dengan Paula Verhoeven tercium awak media. Lama tak disorot kamera rupanya Baim sibuk menangani beberapa bisnis hingga saat ini. Baim yang belum lama ini menikahi Paula itu memiliki binsis dari fesyen hingga kuliner. Disamping itu, akhir-akhir ini Baim dan Paula juga sibuk dengan aktivitas barunya sebagai Youtuber dan bintang iklan.

Baim pun mengakui pernah mengalami ketugian hingga Rp 1,5 miliar di bisnis restoran bersama eman-teman artis lainnya. Hal ini disampikan Baim dalam YouTube Boy William. “Tahun 2012 itu gue bangkrut setelah gue bikin restoran. Dan restoran ini menyangkut temen-teman gue juga,” kata Baim dalam video yang diunggah pada 5 April 2019 itu.

Baim diketahui memiliki bisnis Bakpia Jogya yang menjadi oleh-oleh khas Jogya dengan nama Bakpia Wong. Resmi dibuka pada pertengahan 2018 lalu, Bakpia Wong menawarkan beberapa varian rasa seperti kumbu hitam, cokelat, kacang hijau, dan keju.

Masih dari Jogya, Baim juga memiliki bisnis fesyen Batik Wong Jogja yang dijual di tempat yang sama dengan Bakpia Wong Jogja. Mengikuti perkembangan dunia fashion, Batik Wong Jogja hadir dengan model yang cocok dipakai untuk anak-anak muda.

Akhir tahun 2017 lalu, Baim juga sempat mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka warung bakmi yang diberi nama Bakmi Wong. Dengan menawarkan harga Bakmi RP Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu, Baim Wong terjun langsung menciptakan resep-resep di balik menu bakmi miliknya.

Sebelumnya, Baik juga mencoba peruntungannya di bisnis butter yang diberi nama Johnny Wong Butter sejak 2014. Meskipun baru berjalan empat tahun, resep butter milik Baim Wong tersebut sudah ada sejak tahun 1989.

Selain Butter, Baim juga punya bisnis cokelat yang diberi nama Kokoa & Co. Kali ini, Baim Wong berkolaorasi dengan para sahabatnya yang tergabung dalam Humle Glam, seperi Wulan Guritno, Lukman Sardi dan Chicco Jerikho. Cokelat yang tawarkan Kokoa & Co ini terbuat dari bahan premium dan rendah lemak yang dibanderol seharga Rp 150 ribu per box.

Baim juga tak ingin ketinggalan seperti selebritas lainnya yang membuka uasha kue kekinian. Baim memilih Balikpapan Premio juga menjual aneka roti kekinian. Selain itu, Balikpapan Premio juga hanya ada di Balikpapan. Kue kekinian milik Baim Wong ini hadir dalam berbagai varian rasa yang dibanderol mulai dari 45 ribu hingga 65 ribu.

Teranyar, Baim kembali mengenalkan bisnis barunya Quinto Gelato Cakes Lewat akun Instagram Baim Wong, @baim wong, Selasa (9/10/2019). Pemain film Hujan Bulan Juni mengatakan Quinto Gelato Cakes ini didirikan Baim bersama sang istri, Paula. Dibuka pada 7 April lalu, Guinto Gelato Cakes ini baru ada di Jalan Pajajaran Indah Raya no.8, Bogor. Ada lima varian rasa cake yang menjadi unggulan di Quinto Gelato Cakes yaitu Caramelo, Cheeza, Vaniglio, Ciopazzo dan La Regina yang dijual dengan harga Rp 37.500.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.