Nagita, BCL hingga Chief Juna Pernah Gagal di Bisnis Kuliner

0
244
Foto: instagram.com/nonajudesss

Kepopuleran seorang artis tak selalu senada dengan kepopuleran bisnis yang dilakoninya. Nyatanya banyak bisnis artis yang juga kandas ditengah jalan. Siapa saja mereka?.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Paling sering menelurkan bisnis, Raffi Ahmad dan Nagita tak melulu jaminan sukses. Pasangan yang pernah merintis bisnis Bakmi yang sempat heboh di media sosial dengan brand satunya Bakmi RN juga akhirnya kolaps. Beberapa gerainya di berbagai kota juga sudah berhenti beroperasi. Padahal kedua artis ini terkenal luas di Indonesia, tapi ternyata nama besar tak bisa menjaminnya.

Correlate, milik Chef Juna. Seorang master chief yang namanya terkenal lewat juri MasterChef Indonesia, Chef Juna pun tak bisa melanggengkan bisnis kuliner yang sudah menjadi pakemnya. Resto makanan Jepang bernama Correlate harus gulung tikar karena sepinya pelanmggan.

Bunga Citra Lestari. Senada dengan Juna, Juri Indonesian Idol 2020 Bunga Citra Lestari ini juga harus menelan pil pahit di bisnis kuliner. Wanita yang akrab disapa BCL ini diketahui membuka restoran Korea pada 2013 lalu. Sayangnya restoran dengan brand Bulgogi Brothers ini tak bisa bersaing dengan outlet serupa lainnya. Awalnya restoran ini menyajikan aneka makanan khas Korea seperti kimchi, bulgogi hingga tteokbokki. Tapi akhirnya restoran di Lotte Shopping Avenue ini harus terpaksa tutup permanen.

Shabu Slim, milik Ferry Salim. Aktor tampan selekas Ferry Salim pun tak bisa mempertahankan bisnis kuliner jepang Shabu Slim yang sempat ramai dan memiliki banyak cabang di beberapa mal ternama di Jakarta. Shabu Slim adalah restoran Jepang milik Ferry Salim yang sempat ngehits abis. Meskipun ramai dan banyak disukai, namun resto milik Ferry Salim tersebut sudah resmi tutup.

Ayu Ting-ting. Mengikuti jejak artis membuka usaha kue, pedangdut yang lebih dikenal sebagai presenter ini pun harus menutup sejumlah gerai usaha kue dengan brand Kuenya Ayu Ting Ting. Penyanyi asal Depok ini yang mencoba peruntungan berbisnis kue ala-ala artis pada November 2017 ini ternyata tak berumur panjang. Ayu Ting Ting bahkan sempat membuka beberapa cabang di Depok, Tangerang dan Bekasi. Tapi nama besar Ayu tak menjamin kesuksesan usahanya. Ia harus rela menutup satu per satu outletnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.