Tajir Melintir, Ini Dia Gurita Bisnis Maia Estianty

0
1040
Foto Dok instagram @maiaestiantyreal

Pasca berpisah dengan musisi senior Ahmad Dhani, yang membuat penyanyi Maia Estianty jatuh ke titik terendah dalam hidupnya. Namun di saat itulah, dirinya bangkit dengan memulai bisnis manajemen dengan menelurkan group duo RAN yang lagunya menjadi hits kala itu.

Tak hanya itu, perusahaan rekaman tersebut diberi nama Le Moesiek juga pernah menaungi nama-nama besar seperti Krisdayanti, Tata Janeta  pun bergabung di bawah label musik milik ibu 3 anak itu. Jauh sebelum menekuni bisnis manajemen artis, sejak tahun 2000, wanita yang dikenal sebagai Bunda Maia juga memiliki perusahaan outsourcing yang menaungi sekitar 7.000 karyawan yang diberi nama Persaels.

Seperti artis pada umumnya, Maia juga punya bisnis fashion dengan menghadirkan lini fesyennya sendiri, yaitu Kayara by Maia. Lini fesyen ini menghadirkan beragam pakaian, mulai dari kasual hingga pakaian Muslim. Tak hanya itu, mengikuti jejak Inul Daratista dan Rossa, Maia juga membangun bisnis tempat karaoke bernama Alegro Family KTV.

Alegro kini udah berdiri di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Medan, serta Batam. Keuntungan yang diperoleh Maia dari usaha ini gak tanggung-tanggung, yaitu sampai dengan Rp 1 miliar per bulan. Cara Maia buat mengelola bisnis ini pun patut ditiru. Jadi, Maia menggunakan sistem kemitraan alias franchise buat melebarkan sayap Alegro.

Personel Duo Ratu ini juga membuka usaha Restoran dan hiburan malam. Maia cukup cerdik karena mengincar lokasi-lokasi yang emang sering dijadikan tempat nongkrong. Contohnya, Tipsy Club and Lounge yang berada di daerah Kemang. Kemudian, Maia pun mendirikan restoran bernama STI-Q Maia yang berlokasi di Bogor.

Yang paling menggebrak adalah bisnis klinik kecantikan dan kosmetik EMK. Maia jadi distributor resmi EMK di Indonesia. Bicara soal EMK Beverly Hills, pasti mengidentikkannya dengan Maia. Bisnis Maia Estianty ini adalah berupa produk kosmetik premium yang diimpor dari negeri Paman Sam. Ada sedikit pelajaran berharga dari pilihan bisnis Maia ini.

Salah satunya adalah buat dapat untung besar, gak ada salahnya buat pilih bisnis bermodal besar pula. Pasalnya, kosmetik EMK ini emang benar-benar premium, selevel dengan SK-II. Harganya aja sampai jutaan. Masih di bidang kecantikan, Maia juga buka klinik kecantikan di kota kelahirannya, Surabaya. Klinik kecantikan tersebut bernama CnC yang bekerja sama dengan dokter berpengalaman.

Yang paling menantang, Ibu dari Al, El dan Dul ini juga diam-diam memiliki bisnis properti. Bukan pebisnis andal namanya kalau melewatkan sektor ini. Bisnis properti emang cukup mudah dijalankan, bahkan sembari menjalankan bisnis-bisnis lainnya. Nah, Maia Estianty pun turut terjun di bisnis yang gak pernah ada matinya ini.

Namun, cara Maia cukup unik dan bisa banget kamu tiru nih. Maia membeli apartemen yang biasa aja. Kemudian, dia sulap dengan mengubah interiornya dengan desain yang mewah. Bukan cuma andalkan persentase kenaikan harga properti aja, tetapi Maia pun semakin melambungkan nilai jual properti tersebut.

Yang terbaru, wanita yang akhirnya mengakhiri status jandanya dengan menikah dengan pengusaha jam tajir Irwan Musri juga memiliki bisnis camilan atau snack dengan merek nama ketiga putranya, AlElDul. Produk ini adalah camilan kekinian berupa kulit ayam yang menggunakan bahan-bahan premium.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.