Gurita Bisnis Raffi Ahmad: Merambah dari Entertainment hingga Segala Sektor

0
10928
Gurita Bisnis Raffi Ahmad
Gurita Bisnis Raffi Ahmad: Merambah dari Entertainment hingga Segala Sektor (Dok Foto: Instagram)
Pojok Bisnis

Raffi Ahmad terus mengembangkan gurita bisnis dengan meresmikan resort-beach club baru di tepi pantai Krakal Gunungkidul. Kabarnya, proyek megah ini akan melibatkan pembangunan 300 villa mewah. Dalam upacara peletakan batu pertama, Raffi Ahmad didampingi oleh sejumlah pejabat setempat.

Pembangunan resort ini diprediksi akan memberikan dorongan positif bagi sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengingat reputasi Raffi Ahmad sebagai salah satu artis terkemuka di Indonesia. Meskipun demikian, tidak dapat diabaikan bahwa beberapa pihak juga memiliki pendapat kontra terkait proyek ini.

Raffi Ahmad tidak hanya dikenal sebagai seorang entertainer, namun juga sebagai seorang pengusaha sukses yang beroperasi di berbagai sektor. Berikut adalah beberapa bidang bisnis yang telah ia garap:

Hiburan

RANS Entertainment, didirikan sejak 2015, membawahi berbagai sub-bidang, seperti RANS Music, PowerRANSgers, RA Pictures, dan RANS Animation Studio. Konten vlog di kanal YouTube RANS Entertainment dan akun Instagram @raffinagita1717 menjadi awal sukses bisnis hiburan ini.

PT Mitra Mortar indonesia

Konservasi

Keluarga Raffi Ahmad terlibat dalam mendirikan lembaga konservasi dengan konsep kebun binatang modern di tengah kota. PT RANS Karnaval Internasional, yang dipimpin oleh mereka, telah menciptakan rumah bagi 40 spesies satwa.

Olahraga

RANS juga terlibat aktif dalam dunia olahraga dengan mengakuisisi klub bola Cilegon United, yang kini dikenal sebagai Rans Nusantara FC. Raffi Ahmad juga mendirikan klub basket RANS PIK Basketball Club bersama Rudy Salim dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Fashion

Raffi dan Nagita pernah meluncurkan RA Jeans, hasil kerja sama dengan Ramayana. Nagita juga menghadirkan brand NASL pada momen lebaran tahun 2023, sementara Gigi memulai brand pakaian bernama Nagitaslavina.co.

Hospitality

Selain resort di Krakal, Raffi Ahmad juga memiliki beach club di Bali dan Padang, Sumatera Barat, menunjukkan keberhasilannya dalam bisnis perhotelan.

Kecantikan

Gurita bisnis Raffi Ahmad juga merambah ke sektor kecantikan dengan diluncurkannya RANS Beauty pada Oktober 2021. Produk andalan dari brand ini meliputi body lotion dan body shower dengan tiga varian wangi yang menggoda.

Dengan portofolio bisnis yang terus berkembang, Raffi Ahmad terus menunjukkan dedikasinya dalam menjalankan berbagai proyek di berbagai sektor. Keberhasilannya tidak hanya terbatas pada dunia hiburan, melainkan juga mencakup konservasi, olahraga, fashion, hospitality, dan kecantikan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan