Suplai BBM dan LPG Tetap Lancar saat Natal dan Tahun Baru

0
335
Natal dan Tahun Baru
Suplai BBM dan LPG Tetap Lancar saat Natal dan Tahun Baru
Pojok Bisnis

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan signifikan dalam volume konsumsi Pertalite sebesar 3 persen selama periode natal dan tahun baru 2023. Sementara itu, LGP mengalami penurunan volume, namun Pertamax dan bahan bakar umum mengalami kenaikan antara 7 hingga 10 persen.

Dalam persiapan menyambut tahun baru, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji (LPG) untuk memenuhi kebutuhan natal dan tahun baru.

Nicke menekankan bahwa Pertamina akan terus memastikan suplai dijaga tanpa kelangkaan dan kualitasnya terjaga untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama liburan.

Nicke juga menyampaikan kesiapan Pertamina untuk menyuplai Pertamax Green di wilayah Jabodetabek, dengan upaya bertahap untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

PT Mitra Mortar indonesia

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, mengapresiasi upaya Pertamina dalam mengoptimalkan layanan menjelang Natal dan tahun baru 2024.

Dalam kunjungan ke Kilang Pertamina Cilacap, Arifin berdialog dengan manajemen dan pekerja Pertamina untuk memastikan kesiapan pasokan BBM selama libur.

Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Nataru

Arifin juga memberikan apresiasi terhadap upaya Pertamina dalam memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap lancar selama musim libur. Dia menekankan pentingnya memastikan pasokan tetap lancar dan tidak ada kelangkaan.

Dalam konteks layanan penunjang, Arifin menyambut baik langkah Pertamina yang menyediakan layanan seperti SPBU modular dan petugas motoris selama musim liburan. Dia menginginkan agar layanan semakin cepat dan aman, serta mengharapkan kelancaran selama musim liburan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menegaskan bahwa seluruh anak usaha dan unit operasi Pertamina telah siap melayani masyarakat selama libur dan perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Fadjar juga menyampaikan bahwa Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) melalui penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan