Tokopedia Gelar Fashion Week 2022

0
118
(Dok: tanhkapan layar dari instagram story @dindaps)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Tokopedia Fashion Week kembali hadir di 2022 menjadi gerakan untuk mendukung dan meningkatkan pertumbuhan industri fesyen di nusantara.

Inisiatif tahunan Tokopedia itu, pada tahun ini akan hadir hingga 14 Desember 2022 menyuguhkan berbagai produk serta penawaran fesyen yang menarik dan menonjolkan karya dari UMKM fesyen lokal.

“Produk fashion masuk ke dalam kategori yang paling diburu selama 2022 di Tokopedia. Jadi lewat kampanye ini kita ingin memberikan panggung untuk para pegiat usaha lokal mengingat permintaan serta transaksi di wilayah lain terus berkembang pesat untuk industri fesyen,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo di Jakarta, Kamis (8/12).

Melalui kampanye Tokopedia Fashion Week 2022, masyarakat bisa mendapatkan ragam pilihan produk fesyen.

Top Mortar Semen Instan

Termasuk produk fesyen wanita, modest wear dan fesyen pria, dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari flash sale serba Rp12.000, cashback sampai Rp200.000 dan diskon hingga 99 persen.

Dalam rangkaian kampanye, Tokopedia juga menggandeng empat jenama fesyen lokal yakni ​​Amazara, Kami., Clouwny, dan Nadjani untuk menghadirkan produk fesyen unik berkolaborasi dengan ilustrator ternama tanah air Dinda Puspitasari.

Dinda menghadirkan ilustrasi unik yang menonjolkan ciri khasnya serta karakter dari setiap jenama yang berkolaborasi dengannya.

Kolaborasi itu hanya akan diluncurkan secara eksklusif di platform milik Tokopedia dan akan diluncurkan selama Tokopedia Fashion Week 2022 berlangsung.

“Saya berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan empat pegiat usaha lokal fesyen ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan menginspirasi para pegiat usaha lokal fesyen tanah air terus mengedepankan orisinalitas dan kreativitas dalam berkarya,” ujar Dinda.

Jenama produk sepatu wanita asal Yogyakarta Amazara menghadirkan produk kolaborasi bertema “Looking Forward”.

Tema itu diambil dari rasa optimistis terhadap industri fesyen pada 2023 mendatang.

Ada 15 model platform sandals dengan pola khusus yang dirancang oleh Dinda Puspitasari untuk Amazara.

Pemilik Amazara Uma Hapsari menyebutkan perilisan koleksi ekslusifnya untuk Tokopedia itu dibagi ke dalam dua tahapan.

Tahapan pertama telah dirilis pada 7 Desember 2022 memperlihatkan desain serta warna yang lebih netral seperti hitam, putih, dan coklat.

Sementara untuk perilisan tahapan kedua akan berlangsung di 12 Desember 2022 dengan warna-warna lebih cerah seperti pink atau hijau.

Jenama fesyen Clouwny menghadirkan koleksi bernama “Hana Series” untuk kolaborasinya dengan Dinda Puspitasari.

Menariknya ini menjadi koleksi kolaborasi pertama yang dilakukan Clouwny dengan pelaku di industri kreatif lainnya.

Motif yang digambarkan Dinda untuk Clouwny terinspirasi secara gamblang dari arti serta gabungan dari nama jenama tersebut yaitu awan dan matahari. Pemilik Clouwny Nita Christina mengatakan terdapat dua produk yang ditawarkan berupa kimono dan rok lilit dengan dua pilihan warna yakni krem dan biru dongker.

“Hana Series” mulai bisa didapatkan pada 9 Desember 2022.

Jenama produk fesyen muslim Kami. dalam kolaborasi khusus untuk Tokopedia mengambil tema bernama “Eloma”.

Motif-motif yang dihasilkan Dinda untuk Kami. terinspirasi dari empat jenis bunga yakni mimosa, carnation, mawar, dan lili.

Masing-masing bunga dipilih Kami. untuk melambangkan keistimewaan sifat wanita.

Misalnya seperti bunga mawar untuk menunjukkan betapa berdedikasi seorang wanit untuk pekerjaannya atau seperti bunga lili yang menunjukkan proses pendewasaan karakter seorang wanita.

“Sifat dan keistimewaan itu yang membuat wanita menjadi cantik dan itu yang ingin Kami. tuangkan di koleksi Eloma ini,” ujar Founder Kami., Istafiana Candarini.

Adapun Kami. akan menghadirkan produk-produk berupa scarf, parka, hingga kemeja dalam koleksi “Eloma” yang rilis tepat hari ini 8 Desember 2022.

Jenama produk modest wear untuk wanita asal Bandung itu mengambil tema “Plantasia” untuk kolaborasinya bersama ilustrator Dinda Puspitasari.

Tetap menjaga ciri khas warna-warna yang cerah, ilustrasi gambar berupa bunga, pohon, maupun tanaman yang menggambarkan pertumbuhan melengkapi koleksi Nadjani kali ini.

Makna dari “Plantasia” diambil dari keragaman karakter serta sikap wanita di Indonesia yang banyak namun tetap bisa saling menguatkan dan menopang satu sama lain.

Desainer Nadjani Putri Namira menjelaskan dalam koleksi “Plantasia” akan ada tunik, sweater, celana pleats serta gaun yang mulai bisa didapatkan di 10 Desember 2022.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan