Jakarta Fashion Week Berlangsung pada 24 – 30 Oktober

0
54
(Dok: Instagram @jfwofficial)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Pagelaran busana Jakarta Fashion Week (JWF) 2023 resmi dimulai pada tanggal 24 Oktober tepat di hari Senin hingga 30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall (PIM) III, Jakarta Selatan.

“Kami di sini, di rumah baru, dengan mengusung tema “Fashion Reformation” itu membawa arti yang banyak. “Fashion Revormation” itu adalah kita sudah melewati masa pandemic, kita melihat masa depan lebih optimis, bahkan sangat optimis,” ujar Svida Alisjahbana selaku CEO GCM Group & Chairwoman JFW saat jumpa pers di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin (24/10).

Rangkaian peragaan busana akan digelar secara luring dan disiarkan secara daring melalui kanal streaming www.jfw.tv dan beberapa media partner lainnya. Sejumlah koleksi istimewa juga tersedia untuk dapat dibeli secara langsung dengan fitur see now buy now via Fashionlink di PIM III dan Lazada.

Lebih lanjut, Svida juga menjelaskan bahwa kali ini pihaknya JFW 2023 bekerja sama dengan WIR Group, perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), melalui Nusameta, besutan dari WIR Group, yang merupakan ekosistem metaverse Indonesia.

Top Mortar Semen Instan

“Kami juga bekerja sama dengan WIR Group dan Nusametanya membawa MetaFashion. Artinya membawa fashion collection dari JFW to the Metaverse. Jadi banyak sekali hal yang ingin kami share selama 7 hari ini, Anda akan menikmatinya,” pungkasnya.

Jakarta Fashion Week 2023 akan berlangsung di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, pada 24–30 Oktober 2022. Akan ada 34 show dari setidaknya 116 label dan perancang mode, baik nasional maupun internasional.

Akan ada lima peragaan busana yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB siang hingga 21.00 WIB yang juga bisa disaksikan secara livestream.

Jakarta Fashion Week akan menghadirkan lebih dari 1600 tampilan koleksi terbaru karya pegiat mode.

Beberapa nama yang patut dinanti adalah Obin, Harry Halim, Jeffry Tan, Yosafat Dwi Kurniawan, Wilsen Willim, Benang Jarum, Nada Puspita, Sejauh Mata Memandang.

Akan ada juga perancang mode-perancang mode Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), yakni Sebastian Gunawan, Didi Budiardjo, Ivan Gunawan, Era Soekamto, Danny Satriadi, Chossy Latu, Ghea Panggabean, Andreas Odang, Denny Wirawan, Priyo Oktaviano, Eridani, Liliana Lim dan masih banyak lagi.

Ada juga 3 perancang mode internasional yang akan meramaikan runway tahun ini. Di antaranya adalah Ngali by Denni Francisco dari Australia, serta St. Ego dan Doucan dari Korea Selatan.

Sementara itu, segmen Dewi Fashion Knights tahun ini akan mengusung dua kategori, yakni kategori High End Ready to Wear bertema Fashion Mutation yang diterjemahkan dalam koleksi-koleksi apik karya Peggy Hartanto, Sean Sheila, serta Aidan and Ice, disusul dengan kategori adibusana pada malam penutup bertema Future Couture yang akan menampilkan karya terbaik dari Rinaldy A. Yunardi, Yogie Pratama, dan Stella Rissa.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan