Jelang Lebaran, Berburu Promo Baju Murah Sekaligus Undian Berhadiah

Berempat.com – Sidoarjo –  Lebaran identik dengan baju baru. Budaya itu membuat momen Ramadan selalu menjadi berkah bagi toko baju maupun pusat perbelanjaan. Tak terkecuali di Indah Bordir, salah satu toko busana muslim di Sidoarjo, yang selalu ramai pengunjung saat Ramadan tiba, dan terus meningkat hingga jelang Lebaran.

Beragamnya jenis busana muslim dan peralatan ibadah, membuat toko ini menjadi favorit pengunjung. Tak hanya dari Sidoarjo, pengunjungnya bahkan dari luar pulau Jawa, bahkan Malaysia dan Singapura.

Melonggarnya pembatasan aktivitas sosial sebagai imbas menurunnya jumlah penderita covid-19, berdampak signifikan di toko ini. Pengunjung sudah mulai leluasa memilih baju, meski pengelola tetap mengharuskan mereka memakai masker.

Adina, wanita 26 tahun asal Pasuruan ini misalnya. Ia membeli baju muslim juga mukena untuk ibadah selama puasa, dan persiapan sholat Idul Fitri. “Ini saya beli gamis dari sekarang biar enggak kehabisan model yang lagi trendi ya, sama mukena soalnya sekarang sudah boleh tarawih tanpa pembatasan,” ucapnya seraya tertawa.

Manajer toko Indah Bordir, Fitri, mengatakan peningkatan jumlah pengunjung terjadi pada Ramadan tahun ini, setelah dua Ramadan sebelumnya, pengunjung agak sepi karena pandemi.

“Lumayan meningkat ya dibanding dua tahun lalu pas pandemi Covid-19 lagi tinggi itu. Saat ini dalam sepekan pengunjung bisa mencapai lima ribu orang lebih” ungkapnya. “Yang paling diminati ya itu baju koko, songkok, sarung dan bahkan 100 mukenah habis dalam waktu 3 hari,” imbuhnya.

Selain itu, sebagai bentuk syukur karena pengunjungnya terus bertambah, Indah Bordir juga menawarkan banyak promo di bulan yang mulia ini. Mulai dari promo baju batik laki-laki 20% hingga undian berhadiah motor bagi tiap pembelian 250 ribu rupiah dan kelipatannya.

“Kita punya program undian ya, bagi setiap pembelian 250 ribu rupiah akan mendapatkan satu kupon undian, dan itu berlaku untuk kelipatannya. Hadiahnya nanti ada motor,” jelasnya.

Fitri menambahkan undian berhadiah fantastis sebagai bentuk promo ini, didukung oleh Bank BRI. Pembelian dengan bundling kupon sudah dimulai sejak awal tahun dan berakhir di akhir bulan Juni 2022 nanti. (Sy)