Jasa Marga Siapkan Dana Rp 3,7 Triliun untuk Bangun Tol Kediri

0
1088
Ilustrasi jalan tol. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Berempat.com – Ruas tol yang termasuk ke dalam tol Trans-Jawa bakal ditambah lagi oleh PT Jasa Marga Tbk. Rencananya, tol Trans-Jawa bakal dibangun di Kediri, tepatnya mulai dari Ngawi-Kertosono sampai ke Kediri. Nilai investasi untuk bisa merealisasikan rencana tersebut diprediksi mencapai Rp 3,7 triliun.

Menurut Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono-Kediri Iwan Moedyarno, pembangunan ruas tol Kediri tersebut akan dimulai dari Tanjung Anom.

“Ada cabang sekitar Tanjung Anom di sekitar Nganjuk. Nanti (jalur) ke arah selatan 23-24 km sampai Kediri,” ujar Iwan di acara kunjungan PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (1/6).

Iwan pun mengungkapkan, kehadiran jalan tol dengan nilai investasi Rp 3,7 triliun tersebut dapat mengembangkan potensi di daerah Jawa bagian Selatan.

“Kediri (investasinya) sekitar Rp 3,7 triliun. Urgensinya itu untuk pengembangan wilayah karena kan jalan tol beratnya di tengah saja,” jelas Iwan.

Rencananya, konstruksi pertama proyek ini akan dimulai pada awal 2019. Sebab, saat ini proyek tersebut masih dalam proses analisis dampak lingkungan (Amdal).

“Target selanjutnya penentuan lokasi jadi Agustus turun persetujuan atau September selesai dan 2019 bisa awal konstruksi,” pungkas Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.