Mendesak, Mendag Minta Perusahaan Suplai Ayam Potong ke Pasar Tradisional

0
444

Berempat.com – Sejak memasuki bulan puasa harga ayam potong mulai melonjak. Dan meskipun saat ini harga ayam potong sudah turun di angka Rp 36 ribu per kilogram, tapi Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukita menganggap harga tersebut belum semestinya.

“PR saya itu masih di daging ayam, meskipun saat ini turun tapi harga masih belum stabil,” ujar Enggar di pasar tradisional Cirebon, Selasa (29/5).

Enggar menyebutkan bahwa semestinya harga ayam potong di pasaran adalah Rp 33 ribu per kilogram. Untuk itu, agar harga ayam potong di pasar tradisional bisa berada di harga semestinya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan meminta perusahaan untuk menyuplai ke pasar tradisional.

Keputusan tersebut memang sedikit kontradiktif bila mengacu pada kebijakan pemerintah sebelumnya yang melarang perusahaan besar masuk ke pasar tradisional. Namun, Enggar menilai saat ini kondisi sedang mendesak untuk bisa menekan harga ayam potong di pasar menjelang Lebaran.

“Tetapi sekarang untuk mengisi suplai kita dorong, jadi sekali lagi menghadapi lebaran nanti tidak ada kekhawatiran sedikitpun semua harga terkendali,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.