Garuda Indonesia Beberkan Alasan Tak Buka Rute dari BIJB Kertajati

0
879
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Dok. Kemenhub)

Berempat.com – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka telah bisa digunakan. Bahkan, jadwal penerbangan perdana untuk pesawat komersil di bandara tersebut sudah terjadwal pada 8 Juni 2018 mendatang. Namun, sampai saat ini baru ada 3 maskapai yang berpartisipasi di bandara tersebut, yakni Lion, Citilink, dan Wings Air.

Sementara itu, maskapai Garuda Indonesia tercatat hanya akan menuju BJIB sebagai moda transportasi jemaah haji. Menurut Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury, pihaknya masih menimbang-nimbang keikutsertaan membuka rute penerbangan melalui bandara tersebut.

Pasalnya, menurut Pahala, saat ini pihaknya merasa bahhwa pasar BIJB lebih potensial untuk Citilink. “Fokus utamanya Citilink dulu karena memang market di sana market low cost,” ungkap Pahala di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (28/5).

Citilink sendiri sudah akan beroperasi di BIJB mulai 8 Juni 2018 mendatang dengan membuka rute Kertajati-Surabaya. Sementara untuk Garuda Indonesia, Pahala mengungkapkan, pihaknya baru akan berpartisipasi di BIJB untuk memberangkatkan jemaah Haji Jawa Barat. Itu pun, rutenya dari BIJB menuju Cengkareng lebih dulu, baru lepas landas menuju Arab Saudi. Namun, hal tersebut masih dibahas oleh Garuda Indonesia dengan Kementerian Agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.