Sandiaga: Pelepasan Saham Delta Djakarta Tinggal Proses

0
570

Berempat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melepas saham PT Delta Djakarta Tbk. sudah bulat dan tinggal menunggu proses. “Kami sudah memastikan kebijakan melepas saham akan diambil sekarang tinggal proses,” ujarnya saat peluncuran aplikasi parkir daring Jukir, Kamis (17/5).

Demi bisa segera melepas saham tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan akselerasi, sehingga saham pun dapat terjual pada tahun ini.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menunjuk pejabat seperti penasihat keuangan untuk menangani pelepasan saham. Tugasnya sudah pasti untuk memastikan kebijakan penjualan adil, transparan, dan mendapatkan nilai yang terbaik.

Namun, terkait persiapan pelepasan saham ini Sandiaga mengatakan pihaknya akan meminta persetujuan dari DPRD. Kemudian pihaknya juga akan mengecek kelengkapan regulasi dari pasar modal dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

“Dan akan memberitahukan secara resmi ke Bursa Efek Indonesia (BEI),” sambungnya.

Apabila nantinya saham sudah benar-benar dilepas dan terjual, Sandiaga mengungkapkan bahwa hasil penjualan akan digunakan untuk pembangunan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya, seperti fasilitas pendidikan, pembukaan lapangan kerja, dan penataan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memiliki 26,25% saham di PT Delta Djakarta. Kini, saham tersebut akan dijual seluruhnya oleh Pemprov DKI Jakarta. Dan sampai saat ini Sandiaga menerangkan sudah ada yang tertarik untuk mengambil saham Pemprov DKI Jakarta, yaitu San Miguel.

San Miguel sendiri diketahui sebagai pemegang saham 53% PT Delta Djakarta. Dengan membeli saham milik Pemprov DKI Jakarta, Sandiaga menilai bahwa San Miguel akan melakukan ekspansi.

“Ekspansi ini bagus untuk masuknya investasi asing di industri makanan dan minuman di DKI Jakarta,” jelas Sandiaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.