Mudahkan Pemudik, Posisi SPBU Penyedia Premium Bisa Dilacak di Waze

0
509
Ilustrasi SPBU Pertamina. (TribunPontianak/Anesh Viduka)

Berempat.com – PT Pertamina berkomitmen untuk memudahkan para pemudik dengan meluncurkan inovasi baru. Adapun inovasi tersebut ialah dapat dilacaknya keberadaan SPBU Pertamina yang menyediakan premium di wilayah Jawa, Madura, dan Bali melalui aplikasi Waze.

“Kami berikan kemudahan kepada masyarakat tentang SPBU mana yang telah menyediakan premium,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pada konferensi pers di kantor Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Saat ini, sambungnya, terdapat 1.926 SPBU yang tersebar Jawa, Madura, dan Bali yang tak menyalurkan premium. Namun, pemerintah akan merevisi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM sebagai upaya mengurangi kelangkaan premium di beberapa wilayah.

Mengenai tambahan kuota premium setelah revisi perpres, Nicke mengaku menunggu arahan BPH Migas. Adapun setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani revisi tersebut, penyaluran premium di Jawa, Madura, dan Bali akan masuk golongan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP). Dengan begitu, Pertamina yang semula tak menyalurkan premium ke Jawa, Madura, dan Bali diharuskan untuk menyalurkan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.