Libur Panjang Tiba, KCIC Siapkan 48 Perjalanan dan 28 Ribu Tempat Duduk!

0
219
Libur Panjang Tiba, KCIC Siapkan 48 Perjalanan dan 28 Ribu Tempat Duduk!
Libur Panjang Tiba, KCIC Siapkan 48 Perjalanan dan 28 Ribu Tempat Duduk! (Dok Foto: KCIC)
Pojok Bisnis

Menyambut libur panjang yang jatuh pada rentang tanggal 9 hingga 12 Mei 2024, KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) siap menghadirkan kenyamanan perjalanan bagi masyarakat. Sebanyak 48 perjalanan Whoosh akan dioperasikan setiap hari, dengan total kapasitas mencapai 28 ribu tempat duduk. Untuk memberikan fleksibilitas kepada calon penumpang, KCIC juga menerapkan tarif dinamis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Proses pemesanan tiket telah dibuka mulai H-14 sebelum tanggal keberangkatan melalui berbagai saluran, termasuk aplikasi Whoosh, website resmi KCIC, loket, Ticket Vending Machine, dan mitra resmi lainnya. Kemudahan perubahan jadwal dan pembatalan tiket juga tersedia secara online melalui aplikasi Whoosh atau website KCIC.

Lonjakan Penumpang Kereta Cepat Pada Musim Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus

Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, mengungkapkan bahwa terjadi lonjakan pembelian tiket Whoosh untuk keberangkatan di musim libur panjang pada tanggal 9 Mei.

“Penjualan tiket menuju Padalarang atau Tegalluar pada tanggal 9 Mei telah mencapai lebih dari 75%, terutama pada jadwal pukul 06.40 hingga 12.00 yang menjadi favorit masyarakat dengan tingkat ketersediaan tiket mencapai 90%,” ujar Eva.

PT Mitra Mortar indonesia

KCIC juga memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan mengatur proses perpindahan dari ruang tunggu menuju ke kereta Whoosh, termasuk pemeriksaan x-ray dan pengaturan barang bawaan. Setiap penumpang diizinkan membawa maksimal 3 barang dengan dimensi dan berat tertentu, termasuk koper, dus, dan ransel.

Namun, ada beberapa barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa naik demi alasan keselamatan, seperti hewan, narkotika, senjata tajam, dan barang mudah terbakar.

Selain itu, KCIC mengimbau penumpang untuk selalu memperhatikan keamanan barang bawaan mereka selama perjalanan. Meskipun tersedia layanan lost and found di stasiun dan dilengkapi dengan 1.396 kamera CCTV di berbagai titik, tetap diperlukan kewaspadaan dari penumpang agar tidak ada barang yang tertinggal atau tertukar.

Eva juga menyarankan agar penumpang hadir setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan untuk menghindari keterlambatan dan memastikan pengalaman perjalanan yang optimal.

“Jangan lupa persiapkan waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak ketinggalan jadwal kereta. Perhatikan jadwal, waktu, dan stasiun keberangkatan dengan baik,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan penggunaan layanan Whoosh, dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau melalui Contact Center KCIC melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk telepon, pesan WhatsApp, surel, serta melalui akun Instagram resmi @keretacepat_id. KCIC berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan dan keselamatan seluruh penumpangnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan