Rekor Luar Biasa! Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang dalam 2 Bulan Pertama Operasional

0
243
1 Juta Penumpang
Rekor Luar Biasa! Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang dalam 2 Bulan Pertama Operasional
Pojok Bisnis

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi terhadap luar biasanya jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh yang berhasil menembus angka 1 juta orang sejak diresmikan pada 17 Oktober 2023.

Dalam keterangan resmi, Menhub menyatakan kegembiraannya atas animo masyarakat yang tinggi terhadap penggunaan layanan ini, yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konektivitas antarwilayah secara cepat, aman, selamat, dan nyaman.

Kereta Cepat Whoosh, sebagai inovasi kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, melayani rute Jakarta-Bandung dengan empat stasiun, yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

“Kehadiran kereta cepat telah membawa Indonesia berjalan seiring dengan negara maju. Transformasi dan inovasi yang telah dilakukan kini mulai dirasakan manfaatnya secara nyata,” kata Menhub.

PT Mitra Mortar indonesia

Dampak Kereta Cepat terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Menhub menyoroti dampak positif lainnya dari keberadaan Kereta Cepat Whoosh, mencakup pertumbuhan ekonomi di titik-titik baru, peningkatan lapangan pekerjaan, dan alih teknologi yang turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia nasional.

Prestasi ini juga mendapat penghargaan khusus untuk PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), yang mencatat lebih dari 1 juta penumpang dalam waktu dua bulan sejak peluncuran. Data KCIC mencatat bahwa pada rentang waktu 17 Oktober hingga 25 Desember 2023, Kereta Cepat Whoosh telah melayani 1.028.216 orang.

Menyikapi capaian tersebut, Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh penumpang Whoosh dan menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan pengalaman penumpang, baik di stasiun maupun selama perjalanan.

“Pencapaian 1 juta penumpang dalam dua bulan menunjukkan tingginya permintaan akan transportasi umum modern dan andal di Indonesia. Kami berjanji untuk terus memberikan pelayanan terbaik agar Whoosh tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam perjalanan antara Jakarta dan Bandung,” ujar Dwiyana.

Dengan pencapaian ini, Kereta Cepat Whoosh bukan hanya menjadi solusi transportasi yang efisien, tetapi juga menjadi pilar pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat di Indonesia. Harapan besar tersemat pada kelangsungan pelayanan yang semakin baik ke depannya, seiring dengan komitmen KCIC untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan