Hindari Penipuan! PT KCIC Imbau Calon Penumpang Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Melalui Saluran Resmi

0
272
Tiket Kereta Cepat
Hindari Penipuan! PT KCIC Imbau Calon Penumpang Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Melalui Saluran Resmi
Pojok Bisnis

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan tegas mengimbau calon penumpang Kereta Cepat Whoosh untuk menghindari penipuan dalam pemesanan tiket. Salah satu langkah yang diambil adalah memberikan imbauan agar pembelian tiket dilakukan secara langsung melalui saluran resmi yang telah disediakan.

Eva Chairunisa, Corporate Secretary KCIC, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan beberapa saluran resmi yang dapat digunakan masyarakat untuk mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan mudah. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan melalui pengembangan saluran resmi ini.

Imbauan ini dikeluarkan sebagai respons terhadap kejadian calon penumpang yang hendak menukarkan tiket melalui transaksi menggunakan aplikasi penjualan tiket yang tidak bekerja sama dengan KCIC. Penting untuk dicatat bahwa pengecekan di loket menyatakan bahwa nama penumpang tersebut tidak terdaftar, dan tidak ada transaksi pembelian tiket yang tercatat dengan data penumpang tersebut.

KCIC menegaskan bahwa pihaknya tidak akan bertanggung jawab atas kondisi atau kerugian yang mungkin timbul dari pemesanan tiket Kereta Cepat jika transaksi dilakukan di luar saluran resmi. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk memanfaatkan saluran resmi, seperti aplikasi Whoosh Kereta Cepat, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, loket resmi di stasiun, dan aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.

PT Mitra Mortar indonesia

Informasi Resmi dan Pelaporan

Masyarakat juga diimbau untuk mendapatkan informasi resmi terkait KCIC melalui customer service di stasiun, email ke cs@kcic.co.id, telepon ke 121, website kcic.co.id, dan sosial media KCIC di Kereta Cepat ID. Jika ada indikasi penawaran tiket ilegal, KCIC mengajak masyarakat untuk segera melaporkan, memastikan tindakan penanganan yang cepat dan tepat.

Sosialisasi dan Kesadaran Masyarakat

Eva menambahkan bahwa KCIC akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait saluran, tata cara, dan ketentuan penggunaan tiket Kereta Cepat Whoosh. Masyarakat tetap diimbau untuk tetap waspada dan teliti terhadap setiap informasi yang diterima agar terhindar dari penipuan berkedok layanan Kereta Cepat Whoosh.

Dengan langkah-langkah preventif ini, KCIC berharap dapat menciptakan lingkungan pemesanan tiket yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang Kereta Cepat Whoosh.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan