Anies Baswedan: JIS Sebuah Janji yang Tertunaikan

0
71
(Dok: instagram/ aniesbaswedan)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Id berjemaah di JIS, Senin (2/5/2022). Anies mengatakan JIS hasil mahakarya anak bangsa yang dikerjakan selama pandemi COVID-19.

“Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan,” kata Anies di JIS, Senin (2/5/2022).

“Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi,” lanjutnya.

Anies menyampaikan, selama pandemi COVID-19 berlangsung, pembangunan JIS dilakukan secara senyap. Dia menyebut anak bangsa yang ikut membangun JIS juga bekerja keras.

Top Mortar Semen Instan

“Ketika ground breaking dilakukan, lima bulan kemudian Jakarta diterpa pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak-anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini,” ujarnya.

Mantan Mendikbud itu berharap JIS bersifat multifungsi sehingga bisa digunakan oleh berbagai macam acara, baik acara yang bersifat olahraga maupun acara sosial.

“Hari ini begitu banyak yang hadir untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tempat ini sebagai tempat salat Idul Fitri dan kita memang dari awal menginginkan bahwa tempat ini bisa multipurpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan,” jelasnya.

Anies Baswedan datang ke JIS bersama istrinya Fery Farhati dan ibundanya, Aliyah Rasyid. Anies tampak mengenakan jas dan sarung batik. Gema takbir terus berkumandang di JIS.

Bukan hanya Anies, ada pula tokoh lainnya yang ikut salat di JIS, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Dalam kesempatan imi, Zulkifli Hasan mengajak masyarakat memperkuat persaudaraan. Dia juga meminta masyarakat mengakhiri permusuhan antara ‘cebong’ dan ‘kampret’.

“Mari saling menyayangi, mencintai, narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasi saling menghargai, menyayangi, cebong kampret akhiri, kita keluarga besar NKRI. Saya kira gitu,” kata Zulkifli

Zulkifli juga meminta agar ketegangan di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan gubernur (pilgub) sebelumnya diakhiri. “Pilpres dan pilgub harus kita akhiri. Nanti kompetisi lagi 2024 nggak papa, kan gitu,” sambungnya.

Dia juga mengatakan akasannya melaksanakan salat Id di JIS, yakni sebagai bentuk apresiasinya terhadap Anies. Dia menyebut Anies menorehkan banyak prestasi.

“Pak Anies juga perlu kita apresiasi, banyak prestasinya, di antaranya JIS ini,” ucap dia.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan