Mudik Gratis Bersama Pemprov DKI Jakarta

mudik lebaran

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 dengan tema Mudik Aman Mudik Sehat

Melalui laman akun instagram dishubdkijakarta pada Sabtu (16/4/2022), Pemprov DKI Jakarta mengumumkan syarat dan cara pendaftaran mudik gratis 2022.

Mudik Aman Mudik Sehat bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk seluruh warga Jakarta dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di lima Provinsi, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melalui Instagram pribadinya @arizapatria, Jumat (15/4/2022), mengatakan nantinya akan ada 492 unit bus dan 31 unit truk yang akan memfasilitasi kelima provinsi tujuan mudik.

Rinciannya akan ada 292 unit bus yang diberangkatkan pada arus mudik. Kemudian arus baliknya ada 200 bus yang akan menjemput para pemudik.

“Kemudian untuk truk terdiri dari 22 truk berangkat saat arus mudik, sementara sembilann truk untuk melayani arus balik,” imbuhnya.

Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022, mempunyai kuota sebanyak 19.680 peserta dengan pendaftaran maksimal 4 orang per Kartu Keluarga (KK) dan diperuntukan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. Calon pemudik yang ingin mengikuti program ini diutamakan bagi mereka yang sudah menerima vaksin dosis 3 (booster), membawa sepeda motor, dan diutamakan yang akan melakukan perjalanan arus mudik serta arus balik ke DKI Jakarta.

Pada Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 kali ini, para calon pemudik dihimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Calon peserta dapat mendaftarakan diri melalui online dengan website www.mudikgratisdkijakarta.id atau melalui whatsapp chatbot ke nomor 08-123-188- 5758 yang sudah disediakan.