6 Pengembang Bentuk Komite Koridor Timur Jakarta

0
325
Pojok Bisnis

 

Enam pengembang besar membentuk Komite Koridor Timur Jakarta. Keenamnya ialah PT Summarecon Agung Tbk, PT Jababeka Tbk., PT Lippo Cikarang Tbk., PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Innopark), PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT PP Properti Tbk.

Komite Koridor Timur Jakarta dibentuk sebagai terobosan baru untuk semakin mengukuhkan kawasan tersebut sebagai destinasi hunian dan investasi yang tidak kalah dengan berbagai kawasan lainnya di Jakarta.

“Melalui Komite Koridor Timur Jakarta ini, harapannya, sejumlah pengembang dapat bersinergi untuk menyampaikan berbagai kelebihan atau plus point yang ada di koridor tersebut,” kata Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. Albert Luhur.

Top Mortar gak takut hujan reels

Ia meyakini Koridor Timur Jakarta bakal menjadi koridor yang sangat penting, karena nantinya akan saling terintegrasi hingga ke Jawa Timur melalui pembangunan infrastruktur yang masif.

Sementara itu, Director PT Jababeka Tbk. Sutedja S Darmono menyebut koridor timur ialah kawasan industri untuk industri menengah ringan sehingga tidak menciptakan polusi seperti daerah industri lainnya. Karena itu, kata dia, sangat nyaman sebagai kawasan hunian.

“Komite ini akan saling bersinergi untuk membangun bersama. Misalnya, melakukan pemasaran atau kampanye bersama untuk mendobrak image negatif yang selama ini telah berkembang di masyarakat, yaitu kemacetan dan kawasan industri,” terang Sutedja.

Koridor Timur Jakarta yang terdiri dari Bekasi, Cikarang, dan Karawang merupakan salah satu jantung penting bagi perekonomian Indonesia. Produk Domestik Bruto (PDB) yang dikontribusikan koridor itu pada 2018 mencapai Rp14,8 triliun, tumbuh 5,17% lebih tinggi dari capaian 2017.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.