6 Pengembang Bentuk Komite Koridor Timur Jakarta

0
35

 

Enam pengembang besar membentuk Komite Koridor Timur Jakarta. Keenamnya ialah PT Summarecon Agung Tbk, PT Jababeka Tbk., PT Lippo Cikarang Tbk., PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Innopark), PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT PP Properti Tbk.

Komite Koridor Timur Jakarta dibentuk sebagai terobosan baru untuk semakin mengukuhkan kawasan tersebut sebagai destinasi hunian dan investasi yang tidak kalah dengan berbagai kawasan lainnya di Jakarta.

“Melalui Komite Koridor Timur Jakarta ini, harapannya, sejumlah pengembang dapat bersinergi untuk menyampaikan berbagai kelebihan atau plus point yang ada di koridor tersebut,” kata Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. Albert Luhur.

Ia meyakini Koridor Timur Jakarta bakal menjadi koridor yang sangat penting, karena nantinya akan saling terintegrasi hingga ke Jawa Timur melalui pembangunan infrastruktur yang masif.

Sementara itu, Director PT Jababeka Tbk. Sutedja S Darmono menyebut koridor timur ialah kawasan industri untuk industri menengah ringan sehingga tidak menciptakan polusi seperti daerah industri lainnya. Karena itu, kata dia, sangat nyaman sebagai kawasan hunian.

“Komite ini akan saling bersinergi untuk membangun bersama. Misalnya, melakukan pemasaran atau kampanye bersama untuk mendobrak image negatif yang selama ini telah berkembang di masyarakat, yaitu kemacetan dan kawasan industri,” terang Sutedja.

Koridor Timur Jakarta yang terdiri dari Bekasi, Cikarang, dan Karawang merupakan salah satu jantung penting bagi perekonomian Indonesia. Produk Domestik Bruto (PDB) yang dikontribusikan koridor itu pada 2018 mencapai Rp14,8 triliun, tumbuh 5,17% lebih tinggi dari capaian 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.