Acha Septriasa dan Investasi Properti

0
57
(Dok: instagram/swptriasaacha)

Artis Acha Septriasa sudah mulai berinvestasi properti sejak dia aktif menjadi seorang penyanyi. Hasil penjualan ringback tone lagunya, dia investasikan pada properti untuk pertama kalinya.

Dirinya mengaku kalau investasi properti ini diajari oleh ibunya sendiri, Rita Emza. “Aku sebenernya udah diajarin investasi sama mama aku,” kata Acha di kanal YouTube Acha Septriasa.

“Jadi aku dulu masih ada jaman RBT yang kalo di telfon ada lagu kita, itu kan sekali dapet uangnya bisa miliaran tuh,” ucapnya.

Pelantun My Heart ini membeli sebuah rumah di kawasan Tebet pada tahun 2009. Itu adalah investasi pertama Acha yang diajari oleh ibunya.

Properti yang dibeli Acha itu hingga sekarang menghasilkan tambahan ke rekeningnya. Propertinya itu disewakaan ke pengusaha penitipan hewan peliharaan.

Investasi dalam bentuk properti sangat menjanjikan, selain bisa mendapat pemasukan rutin dari sewa, harga tanah dan bangunannya pasti akan naik setiap tahunnya.

Acha Septriasa dan sang suami, Vicky Kharisma memilih aset properti untuk berinvestasi jangka panjang. Menurut Vicky, investasi harus dilandaskan tujuan atau goals tertentu, misalkan investasi untuk beli rumah, warisan, dana pensiun dan lainnya.  “Misalkan, investasi sekarang untuk lima tahun kemudian bisa beli rumah. Different goals has different strategy,” imbuhnya dalam kanal YouTube Acha Septriasa, dikutip Rabu (3/11).

Vicky menilai investasi di pasar saham adalah aset investasi yang paling mudah dibandingkan aset lainnya. Menurutnya, masyarakat dapat memilih saham perusahaan yang dinilai dapat berkembang seperti saham perbankan.

Jika memilih untuk melakukan investasi jangka panjang, Vicky menilai investasi di bisnis properti bisa menjadi pilihan.  “Karena properti ada yang namanya leverage, sehingga gak bisa diperdagangkan dengan cepat, karena properti bukan liquid asset maka bisa dibilang properti itu low risk,” ucapnya.