Mel’s Meat Factory Jagonya Short Ribs, Idaman Para Pejabat

0
493
menu ribs mels meat factory (dok id.openrice.co)

Olahan iga selalu punya daya tarik yang kuat untuk dicicipi, apalagi jika dipadukan dengan bumbu dan saus spesial yang maknyos. Di kawasan Jl. Achmad Dahlan No.41, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan Mel’s Meat Factory yang menawarkan ragam olahan iga sapi. Usut punya usut, resto ini juga kerap jadi base camp anak-anak muda nongkrong hingga tempat meeting para executive muda.

Memasuki ruang resto berkonsep minimalis ini, suasana teduh seakan menghampiri tiap pengunjung yang datang. Deretan lampu gantung dengan kilau temaram, menciptakan nuansa hangat yang bersahabat. Jejeran meja dan kursi makan berbahan kayu yang dipernis, mengesankan suasana sederhana khas Japanese resto.

Beberapa sisi dinding sengaja didesain dengan motif susunan batu bata, supaya lebih terlihat alami. Di beberapa sisi ruang juga terdapat meja teppanyaki yang sengaja disediakan untuk pelanggan yang ingin menikmati olahan iga sambil melihat atraksi chef yang meracik daging dan bumbu dengan teknik teppan.

Menu Favorit.

Kalau sudah memutuskan untuk datang ke resto ini, tak perlu buang waktu lagi, langsung saja pesan menu andalan Mel’s Meat Factory berupa Short Ribs. Kreasi Steak satu ini disajikan dalam bentuk irisan tebal, dengan tulang iga yang masih menyatu dengan daging sapi. Untuk pelengkap sausnya, Mel’s Meat Factory menyediakan empat pilihan, ada Mel’s Signature Sauce yang gurih manis, Creamy Mushroom yang creamy, Barbeque Sauce yang asam manis dan Black Pepper Sauce yang gurih pedas. Dan pilihan favorit jatuh pada Short Ribs with Black Pepper Sauce.

Hanya butuh waktu 15 menit untuk menunggu, sepiring Short Ribs with Black Pepper Sauce sudah hadir di depan mata. Aroma harum khas daging bakar seketika menyeruak, menggelitik rona hidung. Indera perasa seakan tak berhenti meneteskan liur, memerintahkan otak untuk segera menyantapnya.

Seperti tampilannya yang menggiurkan, rasa Short Ribs yang ditawarkan benar-benar setimpal. Daging iga sapi begitu empuk membuai lidah, sedikitpun tak terdeteksi otot daging yang alot saat dikunyah. Lumuran saus bakaran ala Mel’s Meat Factory menciptakan rasa gurih yang mengikat. Saking gurihnya, Black Pepper Sauce yang tersaji dalam sauce cup terpisah seakan terlupakan. Tapi, setelah Short Ribs disiram Black Pepper Sauce, sensasi rasanya makin mantap.

Dengan aroma dan sensasi lada hitam yang pedas harum. Condiment berupa Mash Potato yang telah diaduk rata bersama creamer, serta tumisan Mixed Vegetable makin membuat sepiring Short Ribs with Black Pepper Sauce kian sempurna.

Rahasia lezat olahan iga yang disajikan Mel’s Meat Factory ada pada penggunaan bumbu yang digunakan. Tak seperti olahan Steak pada umumnya yang mengandalkan bumbu khas Eropa atau Amerika, Mel’s Meat Factory justru lebih memilih bumbu khas Jepang.

Menu lain yang tak kalah menggiurkan adalah Lamb Chop. Seporsi menu berbahan utama iga daging kambing ini tersaji bersama kentang goreng serta Coleslaw Salad dan Mel’s Signature Sauce.  Tanpa perlu tenaga ekstra saat diiris pisau, Steak daging kambing dapat dengan mudah tercabik. Saat disantap bersama cocolan Mel’s Signature Sauce yang mirip saus teriyaki dan dilengkapi jamur enoki, cita rasa gurihnya makin tak terkendali. Apalagi saat dilahap bersama Kentang Goreng yang renyah dan Coleslaw Salad yang segar.

Untuk mengusir rasa haus, pesan juga Mel’s Ice Peach Tea seharga Rp 9 ribu. Segelas Mel’s Ice Peach Tea diramu dari serbuk teh yang diseduh bersama daun mint hingga dingin. Lalu disaring dan ditambahkan simple syrup, sirup buah peach dan butiran leci kalengan. Agar lebih segar, ditambahkan bongkahan es batu berbentuk tube ice. Slurrppp.. segar!

Menu ala Mel’s Meat Factory lainnya yang juga patut dicoba antara lain Wagyu Ribs Eye, Mel’s Mix & Match, Wagyu Steak, Mel’s “Eco” Wagyu Special, Mel’s Patty, Mel’s Wagyu Donbury, Mel’s Wagyu Fried Rice, Mel’s Chicken Steak, Chicken Salad, Beef Burger With Scramble Egg, Mel’s Steak,   Wagyu Sirloin, Wagyu Tenderloin, Wagyu Rump, Aust Sirloin, French Fries, Mashed Potato,dan Aus Tenderloin. 

Minuman dan dessert tersedia Mango Juice, Orange Juice, Sour Soup, Guava  Juice, Kiwi Juice, Milksahe, Oreo Dark Moon, Hot Coffee, Nuttle Panacota, Brownies Ice Cream, dan Coffe Jelly Cream. 

Tak hanya suasana yang cozy, berkat kelezatan ragam menu Iga yang disajikan sederetan pejabat pemerintahan gemar bersantap di tempat ini. Tak ketinggalan, public figure seperti Tora Sudiro dan Mieke Amalia juga gemar kongkow di Mel’s Meat Factory. Banyak pengamat politik dan pejabat partai  sering makan dan meeting di sini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.