Launching Bisnis Minuman Kekinian, Inul Targetkan Buka 100-200 Gerai

0
378

Siapa yang tak kenal dengan pedangdut Inul Daratista. Namanya yang dikenal lewat goyang ngebornya ini mendulang sukses di bisnis karaoke Inul Vista yang memiliki ratusan cabang di berbagai daerah. Terpukul pandemi, banyak Inul Vista yang harus tutup. Kini Inul bangkit dengan bisnis barunya.

Saat peluncuran bisnis minuman kekinian yang diberi label Shake A Shake di Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Inul mengaku mendapat ide membuka bisnis minuman yang lagi hits ini dari sang anak yang gemar membeli minuman kekinian ini. Inul yang penasaran lantas mencoba mendatangi tempat minuman tersebut untuk membelinya.

Saking ramainya pembeli, pedangdut yang lebih sering menjadi juri ajang pencarian bakat itu harus rela mengantre, dari situlah ia bertekad membuka bisnis sejenis. “Saya bilang ke anak saya, gak usah antre, kita bikin sendiri,” ujar Ibu dari Yusuf Ivander Damare itu.

Gayung bersambut, Inul bertemu dengan kedua rekan bisnisnya, Venny dan Lia yang memiliki visi yang sama untuk membuka bisnis kuliner. Inul menegaskan jika bisnisnya tersebut, bukan hanya untuk mencari materi, melainkan Inul ingin usahanya bisa menampung mereka yang membutuhkan pekerjaan.

Karena itu, sejak awal Inul telah mengkonsep bisnisnya dengan sistem franchise. Jika Inul Vista ditawarkan dengan investasi miliaran rupiah, untuk Shake A Shake ini Inul  menawarkan investasi yang terjangkau.

“Harga franchise mulai dari Rp 250 juta, saya pikir untuk pengusahan kelas menengah bisa lah. Dan sudah ada 20 orang pebisnis yang mengantre mau beli franchisenya. Target saya dalam setahun bisa membuka 100 sampai 200 store,” terang istri dari Adam Suseno.

Selain minuman kekinian, dalam gerainya Inul juga menjual berbagai jenis makanan kecil yang terbuat dari ayam di gerai pertamanay yang dibuka di Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.