Citra Kirana Merambah Bisnis Kontrakan dan Kue Kekinian

0
958
dok instagram

Cantik dan berbakat itulah yang terlintas jika mendengar nama pesinetron muda Citra Kirana. Berkat perannya sebagai Rumanah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang sedang naik daun  beberapa bulan belakangan, nama Citra Kirana semakin bersinar di dunia seni peran. Pundi-pundi yang diperoleh Citra Kirana di dunia acting, ternyata disalurkannya ke dunia bisnis dengan membangun usaha rumah kontrakan di Bandung, Jawa Barat. Seperti apa usaha yang dijalankan gadis cantik penyuka soto ayam bening ini?

Paras yang cantik dan juga cerdas merupakan modal utama Citra Kirana untuk sukses di dunia Entertainment tanah air. Dengan kelebihan yang dimiliknya tersebut, membuat gadis yang akrab disapa Ciki ini sukses menjadi finalis gadis sampul pada tahun 2007 yang lalu. Setelah sukses menjadi finalis gadis sampul, kesuksesan Ciki di dunia entertainment terus berlanjut dengan membintangi beberapa sinetron tanah air.

Beberapa sinetron dan FTV yang pernah dibintangi Ciki antara lain sinetron “Nikita” di tahun 2009, sinetron Safa dan Marwah (2009-2010), Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan ( 2010), Putri yang Ditukar ( 2010-2011), Dewa (2011) dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang mengangkat nama Ciki menjadi salah satu artis papan atas tanah air.

Berkat bakatnya di dunia akting, dara kelahiran 23 April 1994 ini juga mendapatkan beberapa penghargaan di dunia entertaiment mulai dari aktris terfavorit dalam ajang Panasonic Award 2013, aktris Terfavorit Indonesia Kids Choice Awards 2013 dan Aktris sinetron Terpuji Festival Film Bandung.

Sukses dengan karir yang diraihnya, tak membuat Ciki puas untuk terus berkarya. Masa depan yang masih panjang membuatnya termotivasi untuk menabung demi untuk masa depannya. Dengan motivasi tersebut, pemilik akun twitter @citraciki ini pun ikut terjun ke dunia bisnis dengan membuka rumah kontrakan atau kos-kosan sebanyak 16 pintu di Bandung, Jawa Barat.

“Aku investasi ke rumah karena semua orang butuh rumah dan di sini aku bikin 16 pintu dan itu semua hasil aku sendiri” jelas pemeran Rumanah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini.

Gadis berusia 19 tahun ini juga menambahkan jika rumah kontrakannya tersebut di patok dengan harga Rp 5 juta rupiah per pintunya dengan jangka waktu satu tahun. bisnis rumah kontrakan ini yang di kelola oleh Ciki ini memiliki target pasar masyarakat menengah ke bawah.

“Satu pintunya 5 juta rupiah per tahun dan targetnya buat masyarakat golongan menengah ke bawah dan berada di kawasan Bandung,” ungkap aktris yang mendapat nominasi aktris terfavorit dalam ajang Panasonic award 2013 ini. Karena padatnya jadwal syuting stripping, Ciki mengatakan jika bisnisnya ini di kelola oleh sang bunda dan kakaknya.

“Keluarga sangat mendukung, jadi karena aku sibuk syuting mereka yang kelola,” papar nya. Untuk kedepannya, Ciki tidak ingin berhenti pada bisnis rumah kontrakan melainkan juga ingin memperluas bisnisnya tetapi belum ada rencana bisnis apa yang akan dikembangkannya nanti.

Walaupun sibuk dalam menjalankan Syuting, namun Ciki tak pernah meninggalkan waktu bersama keluarga jika memiliki waktu senggang. Ini dilakukan untuk tetap bisa menjaga komunikasi yang baik dengan keluarganya. “Kalau sama keluarga aku tetap komunikasi baik, kalau pulang cepat aku masih ketemu mereka di rumah tapi kalau nggak bisa ya mereka yang datang ke lokasi syuting,” kata dara cantik kelahiran kota Bogor ini.

Menurut Ciki, jika sedang ada waktu senggang dirinya selalu pergi makan bersama keluarganya. Biasanya Ciki selalu menyantap makanan tradisional tetapi tak jarang pula ia menyantap makanan siap saji. “Aku suka makanan tradisional, mulai dari masakan Padang, Manado, macam-macam kok” ungkapnya.

Menyinggung tentang kuliner soto, Ciki mengatakan sangat suka dengan soto ayam bening. Soto ayam bening disini contohnya seperti soto ayam khas Kudus atau pun khas Madura. “Iya, aku lebih suka soto ayam yang bening kayak soto Kudus atau pun soto-soto Madura gitu, ngga terlalu suka dengan soto yang dengan kuah santan” jelasnya.

Citra Kirana juga memiliki usaha cake kekinian pada tahun 2017 lalu, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan nama Banjar Kirana. Keterlibatan Citra Kirana di Banjar Kirana tidak hanya sebatas menanam modal. Ia juga terjun langsung mulai dari proses produksi sampai pemasaran. “Aku manfaatin sosial media saja untuk memperkenalkan kue aku. Kalau (promosi) ke TV yang ada malah mahal biayanya,” bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini mengatakan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.