Mom n Jo, Pelopor Perawatan Ibu dan Bayi di Indonesia

0
174
baby spa (dok milaxo.com)

Sulitnya mendapatkan tempat perawatan untuk ibu hamil dan bayi untuk menjaga kesehatan dan juga pertumbuhan bayi di dalam negeri, membuat Fifi Lim harus mencarinya hingga ke negara tetangga Singapura. Hal itu menginspirasi wanita yang akrab disapa Fifi ini untuk membuka usaha sejenis di Tanah Air.

Disadari Fifi, karena usaha ini berhubungan dengan ibu dan bayi yang memiliki sensitivitas yang tinggi, maka untuk melakukan treatment yang aman, ia memutuskan belajar massage selama kurang lebih dua tahun di Singapura. “Setelah saya bisa akhirnya saya putuskan untuk membuka usaha ini di Tanah Air dan membawa trainer dari Singapura,” jelasnya.

Keinginan Fifi untuk menjalankan usaha perawatan ibu dan bayi baru bisa terlaksana pada tahun 2006. Dengan mengusung brand Mom n Jo bisa dibilang usaha yang dijalankan Fifi merupakan pelopor usaha perawatan ibu dan bayi di Indonesia.

Sebagai salah satu usaha baru, Fifi mengalami sedikit kendala dalam memperkenalkan produknya ke masyarakat. Karena itu, ia mencoba untuk menjemput bola dan bekerja sama dengan berbagai Rumah Sakit serta membuat acara di mana terdapat komunitas ibu dan bayi.

“Dengan cara tersebut, Mom n Jo mulai dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

Treatment Berkualitas dan Bermanfaat

Jenis perawatan yang ditawarkan Mom n Jo bisa dibilang sangat lengkap, semua perawatan yang dibutuhkan untuk ibu dan bayi tersedia. Beberapa perawatan yang ditawarkan antara lain treatment massage seperti Deep Tissue Massages, Lymphatic Drainage, True Aroma, Anti-Cellulite, Champi Head, Neck & Shoulder, dan Back at Ease. Selain pijat ada pula perawatan tubuh mulai dari Body Scrub, Body Wrap, Facial, Hand n Foot Care, Depilatory Waxing, Strip Waxing dan berbagai perawatan lainnya.

Diungkapkan Fifi, pada dasarnya Mom n Jo menitik-beratkan pada treatment massage untuk ibu dan bayi mulai dari usia 2 minggu hingga 12 tahun. Treatment massage yang dilakukan Mom n Jo bukan hanya sekadar pijat biasa, tetapi memberikan manfaat yang sangat besar terutama untuk bayi. Pediatric Massage merupakan salah satu treatment yang banyak diminati konsumen, dapat membantu bayi ketika sedang sakit flu, badan pegal, asma, batuk dan beberapa penyakit lainnya.

“Sebenarnya massage ini hanya membantu mengoptimalkan kerja obat dari dokter, sehingga si bayi dapat sembuh dengan lebih cepat,” jelasnya.

Dengan tempat yang nyaman dan treatment berkualitas yang diberikan oleh para terapis membuat Mom n Jo menjadi pilihan bagi para orangtua. Untuk menjaga kualitas pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada para konsumennya, Mom n Jo memiliki  trainer dari luar negeri Amerika dan Kanada.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga terjangkau mulai dari Rp 150 ribu untuk sekali massage selama sekitar 40 menit. “Harga tersebut sebanding dengan kualitas treatment yang kita berikan karena banyak trainer yang kita datangkan dari luar negeri,” tambahnya.

Investasi

Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha perawatan ibu dan bayi dengan manajemen yang telah berpengalaman, Mom n Jo bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya sejak tiga tahun yang lalu usaha yang dijalankan Fifi ini membuka kerja sama franchise untuk mengembangkan usaha.

Selain menyediakan tempat yang berada di lokasi yang strategis dan nyaman, untuk menjadi mitra Mom n Jo diperlukan investasi sebesar Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,5 miliar dengan kontrak kerja sama selama lima tahun. Investasi tersebut sudah termasuk marketing tools, peralatan, terapis, funiture, dekorasi tempat, desain interior, bahan promosi, dan stok produk awal, serta pendampingan satu bulan pertama.

“Untuk investasi tersebut berlaku bila lokasi yang dimiliki mitra adalah ruko. Sedangkan untuk lokasi tempat tinggal yang lebih besar maka investasinya bisa lebih,” jelas Fifi.

Dalam kerja sama ini, selain pembelian produk Mom n Jo, mitra juga akan dikenakan royalty fee sebesar 15% dari kentungan kotor per bulan. Fifi menargetkan mitra bisa balik modal dalam waktu 2 hingga 3 tahun. Dilihat dari investasi yang ditawarkan, balik modal tersebut bisa dibilang cepat. Apalagi bila dilihat di lapangan ada banyak mitra yang optimis dengan usaha yang dijalankan, karena itu ada beberapa mitra yang membuka lebih dari satu usaha.

“Hingga tahun ini kita sudah memiliki 21 cabang yang tersebar di Jabodetabek serta beberapa daerah di Indonesia seperti Makassar, Medan, Surabaya, hingga Batam,” terangnya.

Training Terapis

 Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen, maka Mom n Jo menitik-beratkan pada pelayanan dan produk yang ditawarkan. Mom n Jo selalu mengeluarkan produk berkualitas seperti essential oil yang dikhususkan bagi ibu dan bayi. Sedangkan untuk menjaga kualitas terapis yang dimiliki selain memiliki in house sendiri yang diperuntukkan bagi pelatihan para terapis selama sekitar 6 bulan, Mom n Jo setiap tahunnya kerap mendatangkan trainer terapis berkualitas dari luar negeri.

Dengan memfokuskan pada dua hal tersebut, Fifi yakin Mom n Jo sebagai salah satu pelopor usaha perawatan ibu dan bayi mampu tetap menjadi yang terbaik di tengah persaingan yang semakin ketat. Selain itu, dengan terus berinovasi para treatment juga merupakan keunggulan Mom n Jo sehingga banyak diminati konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.