Meski Tak Buka Cabang, Ini Womenpreneur Pemilik Klinik Kecantikan Terbaik Indonesia

0
36
dr Ayu pemilik widya estetic (dok heera.co.id)

Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, Master of IBAMS menjadi langganan meraih berbagai penghargaan di bidang estetika. Tahun 2018, dokter berparas cantik ini menerima lima penghargaan di antaranya penghargaan wanita yang menginspirasi dan klinik kecantikan terbaik. Begitu pula di tahun 2019 ini dr. Widya, begitu ia akrab disapa, mendapatkan lima penghargaan hingga Februari 2019, di antaranya Klinik Kecantikan Terbaik Indonesia.

Meski telah meraih berbagai penghargaan, namun dr. Widya tidak lantas berpuas diri. Di tahun 2019, perempuan kelahiran Kotabaru, 12 Agustus 1990 ini akan tetap berusaha untuk meningkatkan kualitas klinik dan mengembangkan klinik tanpa harus membuka cabang. Ia ingin Widya Esthetic Clinic hanya satu di Indonesia yang langsung ditangani olehnya, dan menjadi inspirasi bahwa kualitas terpenting dibandingkan kuantitas.

Widya juga akan terus belajar mengenai estetika bertaraf internasional untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru. “Ilmu dermatology aesthetic sangat berkembang, sehingga harus mengembangkan ilmu yang didapat dan memperbaharui inovasi, dari treatment yang ada di klinik kami sehingga kami berbeda dengan yang lain,” ucap istri dari Edwin AM, SH, MM.

Dr. Widya percaya, Allah telah menuliskan rejekinya, namun dalam hidup harus terus berusaha menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, dalam hidup harus seimbang, melihat ke atas untuk selalu termotivasi serta melihat ke bawah agar tidak tamak dan selalu bersyukur. Ia juga tetap melihat ke belakang agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, serta melihat ke depan agar terus maju dan melangkah.

Inovasi Klinik.

Pada November 2015 dr. Widya membangun Widya Aesthetic Clinic di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Perempuan berlatar pendidikan S1 di Unlam Banjarmasin, Magister Manajemen Banjarmasin, Master of AAAM di Hongkong dan Eropa, serta Master of IBAMS dari Bangkok, Thailand, terinsipirasi ayahnya dalam menjalani bisnis.

“Ayah saya adalah sosok yang selalu menginspirasi saya. Beliau kerja keras, memulai dari nol dan terus berkembang. Saya bukanlah dokter dari kalangan berada. Saya memulai klinik saya dari nol, karena kesuksesan milik siapa saja,” papar ibu dari Alif Barra Pratama, Ben Alfariq Ramadhan dan Juna Abinaya Alexi.

Widya mengusung konsep hommy untuk kliniknya sehingga pasien yang datang merasa nyaman seperti berada di dalam kamar sendiri. Ia tidak ingin klinik kecantikannya seperti rumah sakit yang bernuansa formal dan putih. Dalam mengembangkan usahanya, menurut dr. Widya memang harus mengembangkan inovasi yang berbeda dengan klinik kecantikan lainnya, yang sebelumnya tidak ada di masyarakat.

Selain itu, treatment-treatment yang diberikan berbasic Korea dan alat-alat canggih, serta krim yang bagus agar wajah tetap sehat dan glowing. Salah satu treatment yang diminati antara lain Mesoterapi seperti Meso Glow, lalu Snow Glow, Bubble Glow, dan treatment whitening lainnya agar perempuan tampil glowing dan putih.

Widya juga menyediakan treatment yang sedang disukai kaum hawa seperti Laser, Filler, Threadlift, dan Botox, yang merupakan treatment antiaging dan pengencangan. Dalam melakukan treatmentdr. Widya kerap mengkombinasikan alat. Saat ini ia memperkenalkan Dermapen sebagai treatment rutin agar kulit sehat dan cantik. Ia juga membuat inovasi-inovasi baru dan mengenalkan Widya Esthetic Clinic ke masyarakat dan memberikan teknik-teknik terbaru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.