Prioritaskan Kenyamanan, A380 Qantas Lakukan Perbaharuan

0
377
Pojok Bisnis

Demi meningkatkan kualitas pelayanana pada custumer, Armada A380 Qantas melakukan sejumlah perbaharuan dalam kabin. Kini maskapai ini menyambut penumpang pertamanya, dengan mempersembahkan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi bagi para pengguna pesawat penumpang terbesar dari perusahaan penerbangan nasional ini.

Peremajaan bernilai jutaan dolar yang dilakukan pada 12 pesawat mencakup penambahan kursi baru di kabin Bisnis dan juga di kabin Premium Ekonomi yang kini diperluas, serta pergantian pengaturan kursi di First Class dan Kelas Ekonomi. Selain itu, Qantas juga melakukan perubahan desain pada on-board lounge.

Pengaturan ruang yang lebih efisien memungkinkan adanya penambahan dek atas untuk seluruh kelas premium (yang saat ini difungsikan untuk Kelas Bisnis dan Premium Ekonomi) serta perluasan on-board lounge. Kini ada pengurangan 30 kursi Kelas Ekonomi, dan peningkatan kapasitas kelas premium sebesar 27 persen.

Sejumlah aspek yang mengalami peremajaan termasuk Peluncuran Qantas Business Suite yang menggantikan Skybeds, memberikan akses gang bagi semua penumpang melalui konfigurasi 1:2:1
Pemasangan kursi Premium Ekonomi terbaru, dan peningkatan jumlah kursi dari 35 menjadi 60 Ruang on-board lounge yang lebih luas, dengan kapasitas tempat duduk bagi hingga 10 penumpang Kelas Bisnis dan First Class Peremajaan 14 kursi First Class Suites yang mencakup bantal berkontur baru.

Top Mortar gak takut hujan reels

Pesawat ini akan beroperasi sebagai QF2 dan menempuh rute London ke Sydney melalui Singapura, serta dijadwalkan tiba di Australia pada hari Rabu, 2 Oktober 2019.

Qantas Group CEO Alan Joyce mengatakan bahwa pembaruan armada A380 yang telah lama dioperasikan ini, akan memastikan statusnya sebagai salah satu pesawat terpopuler bagi pelanggan.

“Pesawat A380 telah menjadi bagian penting dari armada penerbangan jarak jauh kami, dan program peremajaan ini akan memastikan pelanggan kami tetap dapat menikmati semua yang ditawarkan pesawat ini kedepannya,” kata Joyce.

Dua pesawat A380 lagi akan menjalani peremajaan sebelum akhir tahun 2019. Tiap pesawat akan membutuhkan waktu peremajaan sekitar delapan minggu.

Setelah peremajaan, kapasitas setiap pesawat Qantas A380 akan menjadi: 14 First Suites (tidak berubah), 70 Business Suites (bertambah enam suites), 60 kursi Kelas Premium Ekonomi (bertambah 25 kursi), dan 341 kursi Kelas Ekonomi (berkurang sebanyak 30 kursi). Sehingga jumlah total penumpang menjadi 485 orang (bertambah satu penumpang).

Qantas berharap peremajaan ke 11 pesawat lainnya akan selesai pada akhir 2020.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.