Dongkrak Serapan Semen, SCG Luncurkan Platform dan Produk Inovatif Terbaru

0
165
SCG (dok koranjakarta.com)

 

Di tengah serapan produksi semen Indonesia yang masih lemah pada kuartal II 2019, konglomerasi bisnis asal Thailand, Siam Cement Public Company Ltd (SCC) atau lebih dikenal sebagai Siam Cement Group (SCG) melakukan terobosan. Seperti diketahui pada April, serapan semen domestik hanya mencapai 4,8 juta ton, karena itu SCG terus berinovasi guna meningkatkan penjualan.

Perusahaan semen dengan brand promise, Passion for Better meluncurkan Platform Layanan dan Solusi Bahan Bangunan Untuk Hidup Yang Lebih Baik yang telah diterapkan di unit bisnis Cement-Building Materials.  Platform ini telah diimplementasikan dalam tiga segmen, yakni infrastruktur, fasilitas umum, dan pengembang perumahan serta kontraktor.

Platform di segmen Infrastruktur, SCG menawarkan tenaga ahli di lapangan untuk memastikan produksi beton dan precast berkualitas tinggi untuk melayani pengembangan proyek infrastruktur. Sementara platform untuk segmen Fasilitas Umum, SCG menawarkan untuk peningkatan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Platform ketiga yang diimplementasikan adalah untuk menciptakan ruang hidup yang lebih baik melalui segmen Pengembang Perumahan dan Kontraktor.

Menurut Country Director SCG Indonesia AnusornPotchanabanpot,  platform ini untuk beberapa proyek infrastruktur, yaitu Bandara Kulonprogo, Pembangkit ListrikJawa-1, dan proyek jalan tol Sumatera.

“Kami juga menerapkan di segmen fasilitas umum dengan perbaikan jalan beton 4 jam lebih cepat, solusi bagi pejalan kaki termasuk drainase, betonberpori dan beton cap dekoratif untuk beberapa jalan di Jakarta. Kami juga sudah menerapkan layanan bagi pembangunan tempat tinggal bagi korban tsunami dan gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, serta perbaikan beberapa bangunan bertingkat.” katanya

Disamping itu untuk memperkuat bisnis cement building materials dengan dibangunnya pabrik semen di Sukabumi, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun, SCG meluncurkan produk inovatif terbarunya, yaitu untuk semen komposit SCG portland atau PCC dan untuk produk SCG Super Semen, keduanya adalah produk semen SCG yang mengandung formula insentif dengan teknologi nano molekul yang memungkinkan proses pembangunan kontruksi bangunan lebih baik.

Teknologi yang digunakan SCG di pabrik Sukabumi termasuk teknologi advanced dan sudah bisa dikatakan menuju industri 4.0. Pihaknya belum ada berencana untuk ekspansi pabrik terbaru di Indonesia, sejauh ini perkembangan bisnis cukup stabil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.