Demi Penanganan Mudik Lebaran Lebih Baik, Presiden Jokowi Tinjau Persiapan di Stasiun Pasar Senen

0
172
Demi Penanganan Mudik Lebaran Lebih Baik, Presiden Jokowi Tinjau Persiapan di Stasiun Pasar Senen
Demi Penanganan Mudik Lebaran Lebih Baik, Presiden Jokowi Tinjau Persiapan di Stasiun Pasar Senen (Dok Foto: BPMI Setpres)
Pojok Bisnis

Presiden Joko Widodo memantau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, pada Senin, 8 April 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan infrastruktur dan pelaksanaan mudik yang telah disiapkan dengan baik.

Presiden mengapresiasi kesiapan dan manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik di Stasiun Pasar Senen. Beliau menyatakan kepuasannya atas kelancaran proses tersebut, dengan tidak adanya kerumunan atau kekacauan yang terjadi.

Namun demikian, Presiden juga menyoroti beberapa titik yang memerlukan penanganan lebih lanjut, terutama di Merak terkait arus kendaraan bermotor di daerah Ciwandan. Meskipun demikian, beliau memberikan apresiasi atas upaya Kementerian Perhubungan dalam mencari solusi terhadap masalah tersebut.

Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas

Presiden juga menyoroti peningkatan tingkat keselamatan lalu lintas pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tidak ada antrean yang berlebihan yang terjadi baik di terminal maupun bandara, menurut penilaian beliau.

PT Mitra Mortar indonesia

Tidak hanya itu, Presiden juga menggarisbawahi pentingnya pengelolaan yang efektif dalam menangani setiap tantangan kecil yang mungkin muncul selama masa arus mudik. Beliau percaya bahwa perencanaan yang baik akan menghasilkan pelaksanaan yang sukses.

Kunjungan Presiden ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk memastikan kesiapan dan kelancaran selama periode mudik Lebaran tahun 2024. Antisipasi dan manajemen yang efektif menjadi kunci dalam menghadapi tantangan arus mudik setiap tahunnya.

Kerja Sama dan Kolaborasi Berbagai Pihak Demi Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa kelancaran mudik Lebaran kali ini adalah hasil dari kerja sama yang erat dengan para pemangku kebijakan, terutama TNI dan Polri.

Menhub Budi menjelaskan bahwa dalam dua hari menjelang Lebaran, mereka telah melakukan koordinasi yang intensif dengan para pemangku kepentingan, khususnya TNI-Polri. Beliau mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang luar biasa dari TNI-Polri.

Selain itu, Menhub Budi juga menyatakan bahwa peran TNI-Polri sangat signifikan dalam membantu operator transportasi selama musim mudik melalui program mudik gratis. Program ini telah berhasil mengurangi penggunaan sepeda motor dan kendaraan pribadi lainnya.

Beliau menambahkan, “Saya bahkan terharu melihat TNI-Polri menyelenggarakan program mudik gratis. Hal ini menunjukkan bahwa tekanan terhadap penggunaan sepeda motor dapat diredam dengan langkah-langkah yang tepat.”

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan