Raffi Ahmad Bantah Tuduhan Pencucian Uang: Klarifikasi dan Dukungan dari Tokoh Terkemuka

0
228
Raffi Ahmad Pencucian Uang
Raffi Ahmad Bantah Tuduhan Pencucian Uang: Klarifikasi dan Dukungan dari Tokoh Terkemuka
Pojok Bisnis

Aktor terkenal Raffi Ahmad dengan tegas membantah segala tuduhan yang dilontarkan National Corruption Watch (NCW) terkait dugaan pencucian uang. Dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Senin, 5 Februari 2024, Raffi Ahmad menyampaikan klarifikasi untuk menegaskan bahwa semua tudingan tersebut tidak berdasar.

Dalam pernyataannya, Raffi Ahmad menekankan pentingnya klarifikasi ini untuk memperkuat keyakinan masyarakat dan klien yang mungkin merasa ragu terkait isu tersebut.

“Klarifikasi ini bukan hanya untuk saya pribadi, tetapi juga untuk menjaga kredibilitas perusahaan yang sedang saya bangun,” ungkap Raffi Ahmad.

Raffi Ungkapkan Bahwa Dirinya Tidak Bisa Diam Saja!

Meskipun biasa menerima gosip-gosip yang menyerangnya secara personal, Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa ia tidak bisa bersikap cuek terhadap tuduhan serius seperti pencucian uang, terutama karena melibatkan banyak orang.

PT Mitra Mortar indonesia

“Ketika masalah mencapai tingkat kredibilitas dan menyangkut uang negara, itu harus segera dijelaskan dan di-clear,” tambahnya.

Raffi Ahmad juga membantah dengan tegas semua tuduhan yang diajukan NCW, termasuk pernyataan bahwa ia memiliki puluhan rekening untuk menerima aliran dana hasil pencucian uang.

Ia menantang pihak berwenang untuk memeriksa bukti yang disebutkan NCW dan memastikan bahwa tidak ada dasar hukum yang mendukung tuduhan tersebut.

Dalam perkembangan terkait, Hotman Paris, seorang pengacara terkemuka, turut serta dalam membela Raffi Ahmad. Dalam konferensi persnya, Hotman Paris menantang NCW untuk membuktikan secara konkret jika Raffi Ahmad terlibat dalam praktik pencucian uang.

“Jika kalian memiliki bukti, tunjukkan dan laporkan ke pihak berwajib. Jangan hanya berbicara tanpa dasar yang kuat,” ujar Hotman.

Raffi Ahmad Dapat Pembelaan dari Erick Thohir Terkait Pemberitaan dan Dugaan Pencucian Uang

Erick Thohir, selaku Menteri BUMN dan pengusaha sukses, juga menyuarakan dukungan terhadap Raffi Ahmad. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick Thohir menegaskan bahwa generasi muda yang berupaya membangun usaha seharusnya mendapatkan dukungan, bukan dipertanyakan dengan gosip yang tidak jelas kebenarannya.

Ia mengungkapkan pengalamannya saat bekerja bersama Raffi Ahmad di salah satu stasiun TV dan menyatakan keyakinannya bahwa Raffi Ahmad tidak terlibat dalam skandal pencucian uang seperti yang tersebar di masyarakat.

“Saya tahu bagaimana Raffi bekerja mati-matian untuk meraih kesuksesan, dan semua itu hasil dari kerja kerasnya selama bertahun-tahun,” ungkap Erick Thohir.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Hotman Paris mengenai relevansi perkara yang berkaitan dengan tuduhan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) juga mencuat.

Hotman menyoroti bahwa harus ada perkara pokok sebagai induk TPPU, sementara Raffi Ahmad tidak pernah terlibat dalam kasus hukum apapun.

Dalam tuduhan yang memanas ini, pernyataan dukungan dari para tokoh terkemuka seperti Hotman Paris dan Erick Thohir dapat menjadi pilar kuat dalam membantu Raffi Ahmad membersihkan namanya dari tuduhan yang mengancam reputasinya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan