BRI Syariah Jual Saham Umum Perdana Rp 510 per Lembar

0
290
BRI Syariah. (Tribunlampung/Okta)

Berempat.com – Anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk., PT Bank BRI Syariah mulai hari ini, Rabu (9/5) resmi menjual saham umum perdananya atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Adapun perusahaan dengan kode emiten BRIS tersebut melepaskan 2.623.350.600 lembar saham baru yang setara dengan 27% dari modalnya.

Bila Anda tertarik membeli saham BRI Syariah, penawaran umum perdananya hari ini yaitu Rp 510 per lembar.

“Dengan harga tersebut, BRI Syariah berhasil mencatatkan oversubscribe sebanyak dua kali,” ujar Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso di gedung BEI, Jakarta.

Menurut Hadi, kekuatan modal perusahaan dapat bertambah dengan IPO tersebut. Adapun, Hadi memaparkan bila 80% dari dana IPO akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan. Kemudian sekitar 12,5% untuk pengembangan teknologi informasi, dan 7,5% untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang sampai Merauke.

Di sisi lain, peminat saham BRI Syariah sebenarnya sudah ada sejak bulan lalu. Salah satunya yang terang-terangan ingin membeli saham BRI Syariah ialah PT Paytren Aset Manajemen. Direktur Utama PT Paytren Aset Manajemen Ayu Widuri menyatakan bahwa pihaknya kemungkinan akan membeli saham Bank BRI Syariah saat IPO.

“Kemungkinan waktu IPO. Tapi bisa juga kami belinya di pasar sekunder. Saat ini kami masih terus memantau harganya,” ujarnya 10 April 2018 lalu seperti dikutip dari Tempo.

Begitu besarnya minat Paytren untuk membeli saham BRI Syariah dapat dilihat dari dana yang sudah disiapkan perusahaan, yakni Rp 500 miliar. Untuk mekanisme pembelian yang akan dilakukan oleh Paytren melalui kontrak pengelolaan dana (KPD) Koperasi Indonesia Berjamaah (Kopindo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.