Nadiem: GO-JEK Sudah Penuhi 4 Syarat untuk Ekspansi ke Luar Negeri

0
313

Berempat.com – Salah satu perusahaan aplikasi transportasi daring lokal, GO-JEK saat ini tengah mempersiapkan diri untuk merambah pasar di luar Indonesia. Filipina menjadi negara yang paling mungkin dijamah oleh GO-JEK sebagai upaya perdananya ekspansi ke luar negeri. Pasalnya, pada April lalu perwakilan GO-JEK dikabarkan telah menemui otoritas pemerintah Filipina.

CEO GO-JEK Nadiem Makarim akhirnya buka suara mengenai rencana perusahaannya untuk ekspansi ke luar negeri. Menurut Nadiem, GO-JEK sudah memenuhi empat syarat untuk bisa merambah pasar luar negeri.

Menurut Nadiem, syarat yang pertama sudah terpenuhi ialah penetrasi pasar yang dimiliki GO-JEK sudah signifikan di Indonesia. Kedua, GO-JEK mampu bersaing menghadapi kompetitor. Ketiga, perusahaan yang identik dengan warna hijau ini memiliki staf yang mendukung bisnis luar negeri. Dan keempat adalah memiliki modal besar.

“Ketika empat hal ini telah tercapai. Kami percaya kami sudah memenuhi sebagian besar di antaranya. Kami siap masuk ke negara lain,” ungkap Nadiem di The Next Indonesia Unicorn (Nexticorn) International Summit, Rabu (9/5).

Dan melihat bagaimana teknologi saat ini begitu maju, Nadiem percaya bahwa teknologi mampu mengembangkan ekonomi negara berkembang ke tahap selanjutnya. Nadiem berkata demikian lantaran percaya bila GO-JEK sudah membuktikan hal itu. Dan ia pun ingin perusahaannya membuktikannya di pasar luar negeri.

“Untuk membuktikan itu, cetak biru kami harus bisa diterapkan di negara lain lagi. Kami mau menguji,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.