Generasi Milennial Bisa Lebih Mudah Beli Rumah dengan Skema Ini

0
251
Ilustrasi generasi milennial sudah punya rumah. (Pexels.com)

Berempat.com – Seperti yang diketahui, generasi milennial saat ini tengah dihadapi oleh ketakutan tak dapat memiliki rumah. Hal itu karena tingginya harga rumah dari waktu ke waktu yang tak dibarengi dengan tingginya sumber pendapatan.

Namun, agaknya kali ini generasi milennial akan tertolong oleh skema pembelian rumah yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Pada Mandiri Property Expo 2018, Bank Mandiri merilis produk Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dengan skema angsuran berjangka.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menerangkan, angsuran berjangka ini akan memberikan waktu antara 10-15 tahun bagi generasi milennial untuk mencicil rumah.

“Ini ada produk yang akan kita launching untuk kaum muda namanya angsuran berjangka. Kan fresh entry kerja kan UMP plus Rp 1 juta atau 2 juta. Nah UMP plus Rp 1 juta atau Rp 2 juta paling ngajuin kredit dalam jangka waktu 10-15 tahun paling dapat harga rumah Rp 500 jutaan,” paparnya di JCC, Jakarta, Sabtu (5/5).

Lebih lanjut, Ignatius menerangkan bila angsuran berjangka tersebut akan memberikan KPR lebih banyak dua kali lipat dibanding yang bisa diperoleh milennial dengan gaji UMP.

“Kita itu hitung dari potensial income 5-10 tahun ke depan. Kan nggak mungkin tetap gajinya,” sambungnya.

Ignatius sempat menyinggung bagaimana milennial yang hobi liburan (traveling) semestinya bisa memiliki rumah. Karena itu, menurutnya, saat ini milennial juga perlu mengutamakan punya rumah. Karena punya rumah pun tak kalah keren dengan bisa liburan.

“Kalau sekarang bukan hanya traveling keren tapi punya rumah sendiri keren. Jadi investasi bisa dimulai sedini mungkin,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.