Asus Perkenalkan ROG Zephyrus M GM501 yang Dibekali Intel Core i7 Generasi ke-8

0
303
Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu saat memperkenalkan ROG Zephyrus M GM501. (Dok. Asus)

Berempat.com – Asus nampaknya langsung mengambil langkah sigap seiring kehadiran prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 terbaru; Coffee Lake. Hal itu ditunjukkan dengan resminya Asus memperkenalkan ROG Zephyrus M GM501 ke pasar Indonesia. Asus ROG Zephyrus M GM501 hadir dengan mengusung sejumlah keunggulan, baik dari segi desain maupun performa.

Di sisi performa, selain didukung oleh prosesor Intel Core Coffee Lake, laptop gaming ini juga dilengkapi grafis Nvidia GeForce GTX 1070.

“Zephyrus M dengan Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi. Dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir,” ungkap Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu dalam keterangan resminya, Jumat (4/5).

Lebih lanjut, Zephyrus M GM501 ini mengusung layar level IPS dengan refresh rate 144Hz supercepat, waktu respon 3ms secepat kilat, dan teknologi Nvidia G-Sync. Ia juga dilengkapi dengan Active Aerodynamic System (AAS) untuk meningkatkan kinerja pendinginan di bawah beban tinggi.

Dan dari sisi desain, ROG Zephyrus M GM501 masih mengadopsi desain pendahulunya, namun dengan menghadirkan perbaikan dan inovasi  baru. Salah satu pembaruan ada pada bagian keyboard, ROG Zephyrus M GM501 ini menata ulang layout dari keyboard agar lebih mudah dan nyaman digunakan para pengguna.

ROG Zephyrus M GM501 ini juga hadir dengan performa setingkat desktop gaming ke dunia laptop gaming. Dengan prosesor Intel Core i7-8750H generasi ke-8 yang memiliki 6 core 12 thread, Anda akan mendapatkan performa multitasking setara desktop PC pada laptop gaming tipis ini.

Untuk memori, dukungan DDR4 2666MHz dual-channel hingga 32GB dapat memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar.

Di sisi media penyimpanan, meski datang dengan dimensi yang tipis 19.9mm, Zephyrus M ini juga dilengkapi penyimpanan mutakhir dengan SSD hingga 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 dan Seagate FireCuda SSHD 1TB.

Semua itu dapat memastikan Anda menikmati media penyimpanan yang super cepat, sekaligus tetap memastikan Anda bisa menikmati dengan leluasa koleksi gim AAA Anda.

“Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan pengalaman gaming yang tak tertandingi,” klaim Galip.

Selain itu, Zephyrus M adalah laptop gaming pertama di dunia yang memiliki mode GPU switchable. Fitur ini hadir untuk membuat gamer dapat memilih antara mode hemat daya atau diskrit grafis.

Mode hemat daya Optimus akan mematikan Nvidia G-Sync untuk memperpanjang masa pakai baterai hingga enam jam untuk browsing web melalui Wi-Fi. Mode ini akan mengaktifkan grafik diskrit yang memungkinkan para gamer mendapatkan hasil maksimal dari kartu grafis Nvidia GeForce GTX.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.