Performa Lebih Tinggi Diusung Asus TUF Gaming FX504

0
364

Berempat.com – Asus berusaha menyesuaikan diri dengan kebutuhan gaming masa kini yang menuntut laptop yang lebih bertenaga namun dengan desain tipis dan lebih ringan. Dan solusi yang dihadirkannya adalah ASUS FX Series yang kini berevolusi menjadi ASUS TUF (The Ultimate Force) Gaming.

Selain itu, Asus TUF Gaming FX504 ini pun diklaim sebagai laptop gim keluaran Asus yang paling terjangkau dan berdurabilitas tinggi.

“Sesuai janji kami, Asus akan terus berinovasi dan memperluas lini produk laptop gaming kita. Dengan TUF Gaming FX Series yang akan melanjutkan seri Asus FX Gaming series, kami menawarkan spesifikasi lebih tinggi, performa yang lebih bertenaga, dan desain yang lebih gaming,” terang Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu dalam rilisnya.

Di laptop terbaru ini Asus mengusung prosesor Intel Core generasi ke-8 Coffee Lake hingga Core i7-8750H. Grafisnya pun tersedia dalam pilihan hingga GeForce GTX1050Ti dengan VRAM 4GB GDDR5. Laptop gaming ini juga dilengkapi sistem pendingin pintar yang memungkinkan pengguna melakukan sesi game yang panjang tanpa khawatir mengalami throttling.

Untuk menopang performa, laptop ini dibekali RAM DDR4 sebesar 8GB. Bahkan pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB. Dari sisi penyimpanan, Asus juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan hardisk sebesar 1 TB. Dengan kapasitas sebesar itu pengguna bisa memasang banyak gim AAA kesukaannya.

Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, ruang penyimpanan yang digunakan pun merupakan jenis SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB.

Kemudian untuk memanjakan pengguna, ASUS TUF Gaming FX504 mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya berjenis IPS level yang menyajikan kontras dengan baik dan warna konsisten. Tak ada perubahan warna meskipun pengguna melihatnya dari posisi yang ekstrem. Finishing matte juga disediakan untuk mehilangkan pantulan cahaya, khususnya saat pengguna sedang bermain di luar ruangan atau banyak lampu di sekelilingnya.

Dan dari segi desain, laptop ini tergolong tipis karena hanya memiliki ketebalan 2,5 centimeter. Bobotnya pun hanya 2,3 kilogram.

Hebatnya Asus bukan hanya menyiapkan satu opsi untuk Asus TUF Gaming FX504 ini. Asus menyediakan Asus TUF Gaming dengan beberapa pilihan yang dibekali prosesor berbeda sesuai kebutuhan dan pendanaan yang dimiliki.

“Buat pengguna yang punya anggaran terbatas, atau tidak terlalu mendesak menggunakan prosesor ultimate performance, ASUS juga menyediakan opsi FX504 dengan varian prosesor Intel Core i5 8th Gen yang telah dibekali 4 core 8 thread,” ungkap Galip Fu.

“Pengguna tak perlu khawatir, untuk gaming, kita menyediakan grafis hingga Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dengan 4GB VRAM demi memberi pengalaman bermain game terbaik,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.