Asus ROG G703, Laptop Gaming Pemium Pendobrak Batas

0
235
Asus ROG G703, Laptop Gaming Pemium Pendobrak Batas. (Dok. Asus)

Berempat.com – Dalam rangka memberikan dukungan kepada para gamer juara, Asus meluncurkan laptop ROG seri G terbarunya, yakni Asus ROG G703. Laptop khusus segmen ultimate gaming ini diklaim sebagai laptop gaming premium yang dirancang untuk mendobrak batas.

“G703 terbaru ini dilengkapi Intel Core  i9 8th Gen unlocked 6 core 12 thread yang akan mendobrak batas. Kemampuan overclocking-nya memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman bermain terbaik di game AAA dengan setting tertinggi,” ungkap Country Marketing Manager ASUS Indonesia Galip Fu dalam keterangan rilisnya.

Asus ROG G703 hadir dengan prosesor Intel Core 8th Gen Coffee Lake. Laptop yang baru diperkenalkan pada Kamis (3/5) kemarin di Jakarta ini pun dilengkapi dengan teknologi layar Full-HD berukuran 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms.

Laptop ini juga dibekali chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor dan dilengkapi sistem pendingin yang efisien. Karena itu laptop ini diklaim dapat lebih tahan lama dan memberikan stabilitas selama sesi game dengan grafis yang intensif.

Sementara untuk bagian layar, laptop ini memiliki layar 144Hz 3ms yang tak hanya memberikan performa tampilan mulus hingga bebas stutter dan tearing, dan respon yang lebih baik. Lebih dari itu, ia juga akan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya dan juga bebas ghosting.

Dan seperti yang sudah diungkap Galip Fu di awal, ASUS ROG G703 ini mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini, yaitu Intel Core i9-8950HK yang dapat di-overlocking. Dengan kemampuan tersebut prosesor ini dapat dipacu hingga 4,8GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4 2666 MHz. Kapasitasnya ini pun dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Laptop ini juga dapat memanjakan gamer dengan mengusung kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5. Dengan demikian laptop ini memungkinkan Anda untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan penggunaan grafik card tertinggi untuk laptop ini menawarkan performa Virtual Reality (VR) terbaik dan super mulus.

Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu khawatir untuk bermain gim dengan durasi lama dengan laptop ini bahkan dalam kondisi ter-overclock. Karena ASUS telah membekali sistem pendingin pintar yang telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini.

Datang dengan desain yang sama seperti sebelumnya, ROG G703 dilengkapi dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan ROG G703 membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Berperan layaknya sistem kekebalan tubuh, debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah pembentukan sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.