Asuransi Mudik, Produk Terbaru Adira Insurance untuk Proteksi Pemudik

0
377
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta. (JIBI/Abdullah Azzam)

Berempat.com – Menjelang bulan Ramadan, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) meluncurkan produk terbaru guna menggandeng para calon pemudik. Produk yang diberi nama Asuransi Mudik tersebut berguna untuk memberikan perlindungan pemudik dari berbagai risiko, seperti kecelakaan, kehilangan kendaraan, kehilangan dokumen dan barang bawaan pribadi.

Bahkan, pemudik mendapatkan perlindungan dari risiko kebakaran atau pencurian rumah yang ditinggal saat mudik. Menurut Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari, asuransi ini dirancang karena pihaknya mengerti berbagai risiko dalam perjalanan mudik.

“Produk ini dirancang karena kami paham bahwa saat perjalanan mudik risiko kecelakaan semakin meningkat, sehingga kami ingin memberikan perlindungan dengan premi yang terjangkau dilengkapi jaminan terbaik untuk pemudik,” ujar Tanny di Jakarta, Kamis (26/4).

Lebih lanjut, untuk lebaran di tahun ini Adira Insurance menyediakan dua paket perlindungan asuransi mobil dengan premi Rp 75.000 dan asuransi motor sebesar Rp 35.000. Dengan premi tersebut pelanggan akan memperoleh perlindungan dari risiko kecelakaan berupa santunan kematian atau cacat tetap, penggantian biaya pengobatan serta santunan biaya evakuasi.

Pelanggan pun akan memperoleh jaminan santunan apabila kendaraan tertanggung hilang maupun kerusakan total karena kecelakaan. Asuransi Mudik ini berlaku selama 14 hari.

“Untuk paket asuransi mudik motor kami memberikan santunan kematian maksimal Rp 15 juta, sedangkan asuransi mobil maksimal Rp 40 juta,” sambung Tanny.

Namun, Asuransi Mudik ini hanya bisa diikuti oleh konsumen yang membeli pada 23 April sampai 30 Juni 2018. Sementara untuk klaim, Adira Insurance akan menyediakan layanan Adira Care 1500-456 dengan waktu pelaporan maksimal 5 hari sejak kejadian.

Setelah itu, pelanggan diharuskan mengumpulkan dokumen laporan maksimal 7 hari setelah melaporkan klaim. “Kami menjamin four day claim paid sejak dokumen telah lengkap dilaporkan,” ujarnya.

Adira Insurance sendiri menargetkan dapat menjual 10 ribu polis Asuransi Mudik ini selama periode berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.