Diminati di Singapura, Grab Siap Adaptasi Grab&Go di Indonesia

0
470
CEO Grab Anthony Tan. (dealstreetasia)

Berempat.com – Dalam waktu dekat sepertinya Grab akan kembali menghadirkan fitur terbarunya. Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan sempat membocorkan adanya rencana Grab Indonesia untuk meluncurkan Grab&Go di Indonesia. Fitur tersebut sudah ada di Singapura dan mendapatkan respon yang positif.

“Grab bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Cargo untuk fitur ini. Responnya cukup menjanjikan,” ungkap Ongki di Jakarta, Selasa (5/6).

Fitur Grab&Go merupakan fitur transaksi jual beli yang bisa digunakan oleh pengguna Grab saat di perjalanan. Namun, Ongki belum bisa mengungkapkan waktu pasti peluncuran Grab&Go di Indonesia. “Yang jelas Grab siap menerapkan Grab&Go,” imbuhnya.

Di Singapura, ungkap Ongki, pengguna aplikasi Grab dapat memesan makanan dan minuman, serta produk kecantikan melalui fitur Grab&Go. Namun, fitur Grab&Go tersebut baru hadir di Grab Car. Rencananya, di Indonesia pun fitur tersebut hanya bisa diterapkan di Grab Car.

Ongki pun mengungkapkan, kehadiran fitur ini dapat menambah penghasilan mitra pengemudinya. Sebab, mitra pengemui akan mendapatkan revenue share. Namun, Ongki enggan mengungkapkan berapa besaran bagian dari transaksi di Grab&Go tersebut.

Saat ini, sebelum menghadirkan Grab&Go, Grab sudah memiliki program pendahulu untuk bisa meningkatkan pendapatan mitra pengemudi. Yakni dengan mengajak pasangan dari mitra pengemudi untuk bergabung menjadi agen Kudo yang sudah diakuisisi oleh Grab Indonesia.

“Biasanya setelah bekerja sama dengan Kudo kenaikan pendapatan bisa jadi 30%. Sebab yang awalnya berjualan inventori yang bersifat fisik seperti kebutuhan sehari-hari. Kini dapat memperluas jenis produk dan jasa yang dijual seperti pulsa dan bayar tagihan PLN,” papar Ongki.

Selain itu, mitra Kudo yang berhasil merekrut mitra pengemudi Grab. Bila mitra Grab yang direkrut berhasil sampai aktif melakukan transaksi, maka Grab akan memberikan intensif Rp 375.000 per satu orang mitra pengemudi Grab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.